Cara Efektif Menghilangkan Bau Mulut

Cara Efektif Menghilangkan Bau Mulut

Rasa tidak percaya diri sering banget muncul ketika bau mulut mulai menyebar apalagi setelah makan dengan aroma atau rasa yang kuat. Sudah mencoba berbagai cara tapi hasilnya tidak memuaskan apalagi ketika lagi malas. Waduh! Jangan dibiarkan ya, bisa-bisa kuman-kuman menumpuk dan membentuk plak-plak atau karang gigi. Biar tidak berlarut-larut dalam frustrasi bau mulut, nih kita kasih 5 tips efektif mencegah bau mulut yang gak bikin kantong jebol, seperti:

1. Menyikat dan Membersihkan Gigi Dengan Benang Gigi Setiap Hari

Menyikat gigi dan membersihkan gigi tidak boleh sembarangan loh! Jika perlu gunakan juga benang gigi, bukan benang jahit ya 😊. Benang Gigi atau dental floss bisa mencegah bau mulut dengan mengangkat sisa-sisa makanan di sela-sela gigi.

2. Konsumsi Buah Kaya Vitamin C

Faktanya buah dengan kandungan vitamin C bisa melawan bakteri anaerob yang menyebabkan bau mulut. Patut dicoba nih.

3. Konsumsi Air Mineral Lebih Banyak

Banyak aktivitas tapi jarang konsumsi air? Tidak hanya kehilangan konsentrasi dan dehidrasi, tapi juga menyebabkan aktivitas bakteri berkembang lebih banyak saat mulut kering (xerostemia). Mulai sekarang konsumsi air mineral minimal 2 liter setiap hari untuk mencegah bau mulut.

4. Mengunyah Permen Karet Mengandung Xylitol

Buat yang hobi makan tapi lupa sikat gigi, bisa banget konsumsi permen karet rendah gula yang dapat membantu produksi air liur dan mencegah bakteri bau mulut.

5. Kunjungi Dokter Gigi Secara Rutin

Rutin konsultasi gigi setiap 6 bulan sekali adalah langkah paling tepat untuk mencegah bau mulut. Jangan sampai lupa untuk konsultasinya.

Sahabat bisa ikuti tips-tips di atas tapi harus konsiten dan rajin ya dan jika bau mulut masih belum hilang segera konsultasi dengan dokter gigi untuk mengetahui penyebabnya. Jangan menyepelekan masalah gigi dan mulut karena dapat menyebabkan masalah serius loh. Serta jaga terus kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut Sahabat.

08118838388

WA only

Facebook

@klinikmhdc

Instagram

@mhdcclinic

Youtube

MHDC Clinic Channel