Gimana Sih Biar Bisa Punya Gigi Putih?

Gimana Sih Biar Bisa Punya Gigi Putih?

Gimana sih biar bisa punya gigi putih bersih? Yuk, coba perawatan bleaching dulu. Bleaching adalah cara efektif mengubah warna gigi tanpa perlu memotong gigi.

Tapi sebelum mendapatkan perawatan bleaching, Sahabat harus tahu dulu nih penyebab gigi kuning agar bisa mendapatkan penanganan yang maksimal dan bertahan lama, seperti:

  1. Diskolorisasi Ekstrinsik, gigi menguning hanya di permukaan luar saja disebabkan kebiasaan minum kopi dan teh dengan jangka waktu yang panjang. Sebaiknya lakukan bleaching eksternal untuk memutihkan gigi depan atas dan bawah. Untuk mempertahankan warna gigi setelah bleaching sebaiknya kurangi minum kopi dan teh ya
  2. Diskolorisasi intrinsik, perubahan warna gigi di bagian dalam gigi sejak masa pertumbuhan gigi diakibatkan pendarahan akibat trauma, dekomposisi jaringan pulpa, kesalahan prosedur perawatan gigi, pengaruh obat-obatan, dan pasta pengisi saluran akar dan pengaruh bahan-bahan restorasi. Untuk kasus ini maka disarankan untuk lakukan bleaching internal
  3. Perubahan gigi menguning akibat penuaan

Mengenal lebih jauh tentang metode perawatan bleaching

  1. Bleaching dari Dalam (internal), digunakan untuk memutihkan gigi yang udah mati akibat terbentur atau berlubang. Bleaching hanya dilakukan di satu/dua gigi yang mati yang lebih gelap dibandingkan warna gigi sekitarnya.
  2. Bleaching dari Luar (eksternal), digunakan untuk memutihkan seluruh gigi depan atas dan bawah yang tujuannya mengubah warna dasar gigi yg kuning menjadi lebih putih dengan cara obat bleaching dioles dari permukaan luar gigi. Berikut adalah beberapa teknik bleaching eksternal:
  • Bleaching In Office, yaitu perawatan bleaching yang hanya dapat dilakukan di klinik dokter gigi. Dengan waktu singkat, sekitar 2 jam anda dapat melangkah keluar dari klinik kami dengan gigi putih cemerlang.
  • Home Bleaching, yaitu pemutihan gigi yang dapat anda lakukan di rumah. Hasil perawatan dapat terlihat dalam waktu sekitar 2 minggu.

Nah, sudah tahu kan penyebab gigi menguning? Jika masih ragu, Sahabat bisa langsung buat janjian konsultasi ke dokter gigi untuk dapatkan perawatan yang tepat. Jadi tunggu apa lagi? Jangan mau gigi kuning bikin malu setiap hari! Berbagai cara untuk memutihkan gigi ini dapat anda lakukan dengan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi anda. Proses yang cukup cepat dan mudah ini akan membantu anda untuk kembali mendapatkan kepercayaan diri dengan menampilkan senyum terbaik anda.

Salam,

 

Share:

08118838388

WA only

Facebook

@klinikmhdc

Instagram

@mhdcclinic

Youtube

MHDC Clinic Channel