Home

Founder & Co Founder

Founder MHDC (Mulia Health and Dental Care) Group

Selalu ada orang hebat di balik pencapaian yang luar biasa. Demikian juga dengan MHDC Group yang kini telah memiliki 11 cabang di JABODETABEK. Para founder atau pendirinya  memiliki latar belakang dan prestasi yang membanggakan dan menginspirasi. Mari berkenalan dengan para pendiri, Board of Director (BOD), dan Owner dari Mulia Health and Dental Care Group.

Board of Director (BOD) MHDC Group

 

Dr. drg. Anggraeni, Sp.KG – Founder

Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi

 

Dokter Rani, begitulah beliau kerap disapa. Memulai karir di dunia kedokteran gigi sejak tahun 1999. Beliau adalah lulusan Universitas Indonesia (UI), mulai dari S1 & Profesi Kedokteran Gigi FKG UI (1994-1999); S2 Spesialis Konservasi Gigi FKG UI (2000-2003); S3 Program Doktor Konservasi Gigi FKG UI (2001-2007).

Selama menempuh Pendidikan, Dokter Rani mendapat berbagai penghargaan. Beliau adalah Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama UI pada tahun 1998 – 1999. Saat menyelesaikan program spesialis konservasi gigi pada tahun 2002 – 2003, Dokter Rani mendapatkan beberapa penghargaan di bidang “Case Report” dari IAIN Soeria Soemantri Unilever Case Report Award dan KPPIKG case report award.

Komitmen beliau untuk menekuni bidang Pendidikan membawanya terus melanjutkan ke jenjang doktoral. Langkah awal ini diambil dengan riset menjadi staf pengajar muda selama 8 tahun di Dept. Ilmu Konservasi Gigi FKG UI. Predikat “CUMLAUDE” dan penghargaan lulusan terbaik program dokter tahun ajaran 2010 menjadi buah perjuangan yang membanggakan.

Pengalaman dalam bidang ilmu konservasi gigi juga semakin berkembang seiring dengan rutinnya beliau menjadi pembicara di berbagai seminar baik di dalam maupun luar negeri. Kini, Dokter Rani terpilih menjadi salah satu tim trainer yang telah tersertifikasi oleh Dentsply Academy.

Dengan profil pendiri seperti Dokter Rani, MHDC semakin menunjukan komitmennya memberikan pelayan kesehatan yang prima dengan bantuan tenaga medis yang profesional dan memiliki kapabilitas tinggi.

 

drg. Muna Ali, Sp.KG – Founder

Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi

 

Dokter Muna Ali, Sp. KG, beliau merupakan CEO dan Founder dari MHDC (Mulia Health and Dental Care) Group. Selama 10 tahun kepemimpinan beliau, MHDC berkembang pesat dan kini telah memiliki 11 cabang di area strategis di JABODETABEK. Keberhasilan beliau memimpin tak lepas dari latar belakang dan kiprahnya di bidang kedokteran gigi.

Menamatkan Pendidikan Spesialis Konservasi Gigi di Universitas Indonesia pada tahun 2008, Dokter Muna Ali, Sp.KG mendapatkan gelar lulusan tercepat dan terbaik pada tahun ajaran tersebut.

Karir dan prestasi beliau di bidang kedokteran gigi cukup membanggakan dengan mewakili Indonesia dan menjadi juara di Case Report Award yang dilaksanakan di Malaysia. Kini, dengan title International Certified Trainer, Dokter Muna Ali, Sp.KG focus menjadi tenaga klinis dan pembicara di berbagai seminar di dalam dan luar negeri.

Berkat kolaborasinya dengan founder dan BOD, kini MHDC semakin berkembang dan siap memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dengan bantuan tenaga medis yang profesional dan ramah.

 

 

Afdhal Aliasar – Board of Director

Praktisi Ekonomi dan Keuangan Syariah

 

Board of Director di MHDC Group memiliki berbagai latar belakang Pendidikan, bukan hanya kesehatan atau dokter gigi. Salah satunya adalah Bapak Afdhal Aliasar. Beliau memiliki latar belakang pendidikan ekonomi dan keuangan syariah.

Sebelum terjun lebih jauh dalam bidang ekonomi islam, Bapak Afdhal Aliasar merupakan lulusan Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Beliau menamatkan studi di FT UI pada tahun 1997. Setelah lulus dari FT UI, petualangannya dalam bidang ekonomi dimulai.

Bapak Afdhal Aliasar memulai karirnya di dunia perbankan dengan bergabung sebagai Executive Management Trainee di PT Bank Niaga dan lanjut berkarir di bank tersebut dalam berbagai bidang seperti HR, Operations, Product Development, Mutual Fund pada Investment Service Group.

Karir di dunia perbankan masih berlanjut. Setelah berkarir di Bank Niaga, beliau melanjutkan karirnya di Citibank.  Saat itu beliau juga sedang melanjutkan Pendidikan di Prasetiya Mulya Business School bidang strategic management.

Bapak Afdhal Aliasar kemudian dipercaya untuk mendirikan anak perusahaan, Citigroup Securities Indonesia dalam jaringan Citigroup Global Market dan terakhir menjabat sebagai Vice President, Head of Operations Indonesia.

Pada tahun 2011, beliau dipercaya untuk mengaktifkan kembali securities business Nomura di Indonesia dan menjabat Vice President, Head of Operations Indonesia, Nomura Asia Ex-Japan sebelum meninggalkan dunia investment dan capital market di tahun 2016.

Ketertarikan pada Islamic finance dan Islamic economy membuat Bapak Afdhal Aliasar terus mencari ilmu dan belajar di berbagai tempat, seperti INCEIF Malaysia, Durham University UK serta Islamic Finance Qualification (IFQ) – Chartered Institute of Securities and Investment (CISI), UK.

Pada tahun 2016 beliau mendirikan PT. Pengelola Aset Islami Indonesia dan sebagai founding director terlibat dalam berbagai project pengembangan ekonomi dan bisnis Islam yang langsung bersentuhan dengan sektor riil ekonomi. Afdhal juga mempelopori skema wakaf produktif dengan aset bisnis yang tumbuh secara berkelanjutan usaha dan manfaatnya, diantaranya di bidang kesehatan dan agriculture serta sektor ekonomi lainnya.

Selain sebagai Board of Director di MHDC Group, Bapak Afdhal Aliasar juga menjabat sebagai direktur pengembangan ekonomi dan industri halal dan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS)

 

 

Muhammad Yusuf – Board of Director

Praktisi Ekonomi dan Keuangan

Bapak Muhammad Yusuf merupakan salah satu Board of Director (BOD) MHDC Group yang juga memiliki latar belakang pendidikan ekonomi. Saat ini beliau juga menjabat sebagai direktur keuangan di beberapa perusahaan besar. Diantaranya adalah Direktur Keuangan PT Bukaka Kokarindo, Direktur Keuangan PT Lidar Nusantara, dan General Manager Finance PT Kerinci Merangin Hidro.

 

Owner MHDC Group

 

Board of Director dan Founder dalam mengembangkan MHDC didukung juga oleh para owner yang totalitas membangun MHDC dengan latar belakang pendidikan yang kompeten dan profesional . Memiliki latar belakang mayoritas sebagai tenaga medis, owner MHDC memiliki peran yang penting di balik perjalanan dan berkembangnya one stop solution clinic, Mulia Health and Dental Care (MHDC) Group.

Berikut ini adalah beberapa owner dari MHDC Group:

 

 

Sakina Umar, Sp.THT-KL – Owner

Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan

 

Dr. Sakina Umar, biasa dipanggil dengan dr. Sakina atau dr. Nina. Beliau merupakan salah satu owner MHDC dengan latar belakang Pendidikan dokter THT (Telinga Hidung Tenggorok) da KL (Bedah Kepala dan Leher).  Dr. Sakina lulus dari Fakultas Kedokteran Trisakti 14 tahun silam, yakni 2005.

Dr. Sakina meraih gelar dokter spesialis Telinga Hidung Tenggorok – Bedah Kepala Leher pada tahun 2013 dari Universitas Indonesia. Sampai saat ini, dr. Sakina masih aktif mengisi seminar seputar THT – KL baik di dalam maupun luar negeri. Selain menjadi tenaga medis, beliau merupakan dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti.

Dr Sakina juga tercatat sebagai anggota aktif di Ikatan Dokter Indonesia dan Perhimpunan Ahlit THT Indonesia.

 

drg. Peni Chitrawaty, Sp.KG – Owner

Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi

 

Drg. Peni Chitrawaty, Sp.KG merupakan salah owner MHDC Group dengan latar belakang Spesialis Konservasi Gigi. Gelar tersebut beliau dapatkan setelah menyelesaikan studi di Universitas Indonesia pada tahun 2008 dan Fakultas Kedokteran Gigi Prof. DR. Moestopo (B).

Dokter yang kerap disapa drg. Peni ini juga aktif sebagai pembicara di berbagai forum seminar baik yang di adakan di dalam negeri maupun luar negeri. Ibu dengan dua anak ini disamping profesinya sebagai dokter gigi, juga memiliki hobi untuk berpose di depan kamera atau modelling.  Hobinya tersebut menghasilkan karya yang bagus layaknya foto model profesional.

 

drg. Adhyana S. Novanto, Sp.Ort – Owner

Dokter Gigi Spesialis Orthodonti

 

Drg, Adhyana S. Novanto, Sp.Ort, biasa disapa dengan drg. Novan. Profil dan pengalamannya di bidang kedokteran gigi juga cukup mumpuni.

Menyelesaikan Pendidikan Kedokteran Gigi di Universitas Indonesia pada tahun 2003. Tak lama setelah itu tepatnya 2008 drg. Novan mendapatkan gelar spesialis ortodonti di universitas yang sama.

Kini, pengalaman praktik sebagai dokter gigi spesialis sudah lebih 1 dekade. Di samping kesibukannya sebagai dokter, beliau juga aktif menjadi pembicara di berbagai forum seminar nasional maupun internasional.

Saat ini drg. Novan tercatat sebagai anggota dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), dan Ikatan Dokter Ortodontis Indonesia (IKORTI).  Work hard and play hard, begitulah prinsip drg.Novan hingga kini menjadi dokter gigi sukses dan owner dari salah satu cabang MHDC.

 

 

drg. NurAini, Sp.BM– Owner

Dokter Gigi Spesialis Bedah Mulut

 

Drg. Ninung, begitulah beliau kerap disapa. Sebagai salah satu owner dari MHDC Group. drg. Ninung juga memiliki profil yang kompeten. Saat menempuh Pendidikan kedokteran gigi di Universitas Indonesia, drg. Ninung mendapatkan predikat lulusan terbaik kedua profesi Dokter Gigi Pada tahun 2006.

Pada tahun 2013 drg. Ninung berhasil menyelesaikan studinya di Spesialis Bedah Mulut di kampus yang sama, yakni Universitas Indonesia.  Saat ini di samping aktifitasnya sebagai dokter gigi, drg.Ninung juga tercatat sebagai dosen tamu di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. DR. Moestopo (B).

Drg. Ninung sampai saat ini juga aktif menjadi pembicara di berbagai forum nasional. Beliau menjabat sebagai sekretaris II PP PABMI (Pengurus Pusat Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia) dari kurun waktu 2014-2020. Drg. Ninung juga menjabat sebagai Bendahara Pengurus Wilayah Jaya Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia periode 2019 – 2021.

Keep your eyes on the stars and your feet on the ground, begitulah kutipan favorit dari drg, Ninung, semoga menginspirasi untuk semua untuk tetap rendah hati dan optimis.

 

drg. Henny O. Danan, Sp.KGA, MPH – Owner

Dokter Gigi Spesialis Kesehatan Gigi Anak

 

Salah satu owner dari MHDC Group ini memiliki latar belakang Kesehatan Gigi Anak. Drg.Henny O. Danan, Sp.KGA, MPH biasa dipanggil dengan sapaan drg. Henny.  Lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Trisakti tahun 2007. rg. Henny mendapatkan gelar Spesialis Kesehatan Gigi Anak pada tahun 2011 di Universitas Indonesia.

Drg. Henny memiliki komitmen yang tinggi terhadap Pendidikan. Komitmen tersebut beliau buktikan dengan meraih gelar MPH atau Magister of Public Health di Universitas Gadjah Mada.

Aktifitasnya selain sebagai dokter gigi, beliau juga kerap diundang untuk mengisi forum seminar nasional. Drg. Henny juga tercatat sebagai koordinator Poli Gigi di RSIA Kemang Medical Care Jakarta. Beliau juga salah satu pemilik dari Medikids, brand Klinik Gigi untuk Anak by MHDC Group.

drg. Dini Asrianti, Sp.KG– Owner

Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi

Dokter Dini, begitulah beliau kerap disapa. Beliau merupakan lulusan Sarjana Kedokteran Gigi FKG UI (S1-SKG) pada tahun 2003. Kemudian dokter Dini Lulus dari Pendidikan Profesi Kedokteran Gigi FKG UI (S1 profesi-drg.) pada tahun 2005 dengan meraih predikat lulusan terbaik.
Dokter Dini melanjutkan pendidikan spesialisasi Konservasi Gigi FKG UI tahun 2006 dan lulus sebagai Spesialis Konservasi Gigi (SpKG) dengan predikat Cum Laude tahun 2009.
Sejak tahun 2010 dokter Dini mengabdi menjadi Dosen Tetap Departemen Konservasi Gigi FKG UI sampai sekarang. Pada tahun 2016 dokter Dini mendapatkan gelar Spesialis Konservasi Gigi Konsultan (SpKG(K) dari Kolegium Konservasi Gigi Indonesia.
Saat ini beliau sedang menempuh pendidikan S3 di Program Studi S3 Kedokteran Gigi FKG UI dengan riset di bidang Regeneratif Endodontik. Dokter Dini tercatat sebagai anggota dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Ikatan Konservasi Gigi Indoneisa (IKORGI), serta aktif menjadi pembicara dan panitia acara seminar kedokteran Gigi.

Do you best and always work with your heart, begitulah prinsip Dokter Dini hingga kini menjadi dokter gigi sukses dan owner dari salah satu cabang Medikids Clinic.

 

drg. Rahmita Nuraini, Sp.KGA – Owner

Dokter Gigi Spesialis Kesehatan Gigi Anak

Dokter Mita adalah sapaan beliau. Merupakan lulusan Kedokteran Gigi (S1) FKG UI tahun lulus 2005. Pendidikan Profesi beliau selesaikan dua tahun berselang, tahun 2007 di Universitas yang sama. Pada tahun 2009 beliau mengambil spesialisasi Kedokteran Gigi Anak (S2) di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia. Dokter Mita juga aktif sebagai pengurus ikatan drg anak Indonesia cabang DKI Jakarta

Jihan Kemala, Psi, M.Psi – Owner

Psikolog

Jihan Kemala, M.Psi, Psi atau yang biasa disapa Dokter Hanny merupakan lulusan Pendidikan S1 Psikologi Universitas Indonesia tahun lulus 2000. Gelar Magister Psikologi  Pendidikan beliau peroleh dari Universitas Indonesia pada tahun 2007.

 

drg. Rizky Aditya Irwandi, M.Sc – Owner

Dokter Gigi Umum & Dental Researcher

 

Salah satu dokter gigi muda dan juga berprestasi ini memiliki segudang prestasi dan penghargaan. Ialah drg. Aditya Irwandi, M.Sc atau yang biasa disapa dengan drg. Kiki.  Salah satu owner dari MHDC Group ini memiliki jenjang pendidikan yang tinggi. Menamatkan pendidikan S1 Kedokteran Gigi di Universitas Indonesia pada tahun 2012, drg. Kiki melanjutkan pendidikan profesi dua tahun berikutnya, yakni hingga 2014.

Kembali, setelah menyelesaikan pendidikan profesi drg. Kiki melanjutkan pendidikan untuk mengambil gelar S2 di Chulalongkom Univestiy, Bangkok, Thailand,  dengan bidang Oral Biology, Faculty of Dentistry. Belum cukup sampai S2, drg. Kiki kembali melanjutkan pendidikan untuk mengambil gelar S3 di University College London, Eastman Dental Institute, dengan bidang Periodontology dari tahun 2019 hingga sekarang.

Selama menempuh pendidikan tersebut, drg. Kiki mendapatkan berbagai penghargaan dan prestasi yang membanggakan, diantaranya adalah lulusan terbaik program profesi FKG UI tahun 2013, Penerima ASEAN Scholarship, Bangkok, Thailand, tahun 2014, pemenang penghargaan Unilever Hatton Award IADR Divisi Asia Tenggara di Seoul, Korea Selatan tahun 2016, Perwakilan Asia Tenggara pada Unilever Hatton Award IADR di San Francisco, California, Amerika Serikat pada tahun 2017, dan penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia Program Doktoral LPDP Kementerian Keuangan Republik Indonesia tahun 2016.

Beliau juga tercatat sebagai anggota dari International Association for Dental Research (IADR) pada tahun 2016 -2018, dan Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand tahun 2014 – 2016.

drg. Anisatus Sholichah, Sp.KG– Owner

Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi

 

Owner dari MHDC Group ini memiliki latar belakang Pendidikan Kedokteran Gigi Spesialis Konservasi Gigi di Universitas Gadjah Mada. Beliau adalah drg, Anisatus Sholicah, Sp.KG atau yang biasa disapa dengan panggilan drg. Anis.

Saat menempuh pendidikan di UGM, beliu memperoleh penghargaan lulusan dokter gigi termuda pada tahun 2008. Drg. Anis juga memiliki hobi berbicara di depan umum dan berpetualang, hal ini dibuktikan dengan beliau aktif di berbagai organisasi mahasiswa seperti public speaking, dan backpacker Indonesia.

 

drg. Laila Novprianti – Owner

Dokter Gigi Umum

Drg. Laila Novprianti merupakan sala satu owner dari MHDC Group. Drg. Laila beliau kerap disapa, memiliki latar belakang pendidikan yang kompeten. Beliau merupakan tamatan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia. Saat menempuh pendidikan beliau juga aktif di organisaasi, diantaranaya menjabat sebagai Kepala Departemen Pendidikan dan Profesi BEM FKG UI dan Ketua Tim Darurat Medis FKG UI pada tahun 2012.

Tidak hanya aktif berorganisasi, drg. Laila juga mendapatkan beragam penghargaan, diantaranya adalah Penerima Penghargaan atas Prestasi dan Keaktifan Mahasiswa dalam Kegiatan Akademik dan Non Akademik FKG UI pada Dies Natalis 55 tahun FKG UI. Selain itu, beliau juga mendapatkan juara 1 dalam Lomba Poster Ilmiah RSPTN UI dan  Juara 1 Poster Presentation Competition of Asia Pacific Dental Student Association (APDSA) Congress, di Bali.

Keaktifan di organisasi dan prestasi beliau terus berlajut hingga kini, selain kesibukan beliau sebagai dokter gigi, beliau juga merupakan CEO dan co founder dari Denspiration dan co founder @inspiringmamas. Satu kutipan menarik dan menginspirasi dari drg. Laila, we don’t have to be great to start, but we have to start to be great!

drg. S.Y Prasidha Dewi, Sp. Pros – Owner

Dokter Gigi Spesialis Prostodonti

 

Drg. S.Y Prasidha Dewi, Sp.Pros atau yang biasa disapa dengan drg. Dewi merupakan salah satu owner dari MHDC Group. Beliau menamatkan Pendidikan Kedokteran Gigi Spesialis Prostodonti di Universitas Indonesia.

Selain aktif sebagai dokter gigi, drg. Dewi juga aktif sebagai anggota IPORSI. Kunci hidup Bahagia dari drg. Dewi adalah jalani, nikmati, dan syukuri.

 

drg. Efrina Ayudyah Paramitha, Sp.Ort – Owner

Dokter Gigi Spesialis Orthodonti

 

Drg. Mitha, begitulah beliau kerap disapa. Memiliki nama lengkap drg. Efrina Ayudyah Paramitha, Sp. Ort. Merupakan salah satu owner dari MHDC Group. Beliau merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia  dengan spesialisasi Orthodonti.

Saat menempuh pendidikan, drg. Mitha aktif sebagai Bendahara di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia. Setelah lulus dan mendapatkan gelar dokter gigi spesialis, beliau tercatat sebagai anggota PDGI Jaksel dan IKORTI KOMDA JAYA.

Tidak hanya aktif berorganisasi, drg. Mitha juga memiliki prestasi yang membanggakan, diantaranya adalah lulus dengan predikat Cum Laude, peraih IPK tertinggi wisuda program profesi semester gasal, dan Juara 1 Dentsmart Competition pada tahun 2009.  Kutipan favorit yang menginspirasi dari beliau adalah dream big and work smart.

 

drg. Astrid Dewi Nastiti – Owner

Dokter Gigi Umum

drg. Astrid Dewi Nastiti merupakan salah satu owner MHDC Group dengan latar belakang pendidikan kedokteran gigi. Drg. Astrid, begitulah beliau kerap disapa, menamatkan pendidikan kedokteran di FKG Universitas Indonesia pada tahun 2008. Beliau memiliki sebuah kutipan menarik yang dikutip dari Maya Angelou,  nothing will work unless you do.

 

Syofya Ilham Ermayanti ST – Owner

Syofya Ilham Ermayanti, ST adalah salah satu owner MHDC Group dengan latar belakang pendidikan Sarjana Teknik. Beliau juga memiliki latar belakang pendidikan S2 Marketing. Saat ini beliau bekerja di HOOQ. Salah satu penghargaan yang beliau dapatkan adalah Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia. When you decide to be something, you can be it!

 

dr. Tiara Evasari

Dokter Umum Kecantikan

 

dr. Tiara Evasari merupakan salah satu co-founder dari MHDC Group dengan latar belakang dokter umum dan kecantikan. Beliau menyelesaikan studinya di Universitas Trisakti pada tahun 2009 dengan bidang kedokteran umum.

dr. Tiara juga mendalami bidang kecantikan atau aesthetic dan  telah mendapatkan sertifikasi resmi sebagai akupunkturis.

Diantara pendidikan atau workshop yang telah beliau ikuti adalah workshop filler restylane institute, I swal anti aging Jakarta, workshop aesthetic carla institute, thread lift workshop haju institute, dan pendidikan akupunktur YAPEPTRI Jakarta.

Selain menjadi dokter umum, beliau buka praktik klinik kecantikan salah satunya di MHDC Kalibata City.