PEMERIKSAAN GIGI

PEMASANGAN
KAWAT GIGI

PEMBUATAN
GIGI PALSU

PENUNJANG PERAWATAN

Klinik Psikologi di Jakarta Timur

 

Kesehatan Mental atau mental health akhir-akhir ini mulai menjadi perhatian khusus. Semakin banyak masyarakat yang sudah sadar akan pentingnya kesehatan mental sejatinya menjadi kabar baik untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Namun, banyak yang masih banyak pula yang belum teredukasi dan menganggap bahwa kesehatan mental hanya disangkut pautkan dengan sakit

Kesehatan mental jika sudah terganggu akan menimbulkan gangguan mental atau juga dikenal dengan mental illness. Gangguan mental ini juga tidak bisa diidentikan dengan orang gila, karena banyak jenisnya dan penanganan nya pun berbeda.

 

Beberapa jenis gangguan mental diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Delusi, atau dikenal juga dengan waham. Kondisi ini terjadi saat diri meyakini sesuatu yang tidak nyata atau tidak sesuai fakta yang sebenarnya. Kondisi ini tidak selalu membutuhkan obat dan tenaga medis, akan tetapi jika sudah sangat mengganggu maka disarankan untuk berkonsultasi dengan tenaga medis profesional.
  • Halusinasi, kondisi yang terjadi seakan diri melihat, mendengar, atau bahkan merasakan yang sebenarnya tidak ada tau tidak nyata. Kondisi ini juga jika sudah mengganggu aktifitas sehari-hari dianjurkan untuk berkunjung ke psikolog.
  • Suasana hati yang berubah-ubah dengan cepat atau mood swing.
  • Perasaan sedih berlebihan yang berlangsung lama hingga berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan
  • Perasaan cemas atau takut yang berlebihan dan terjadi terus menerus. Biasa dikenal juga dengan panic disorder.
  • Gangguan saat makan dan selalu merasa berat badan bertambah saat makan. Dalam kondisi yang parah bahkan sampai memuntahkan makanan
  • Perubahan pola tidur dan gelisah saat tidur
  • Kecanduan nikotin dan alkohol, serta penyalahgunaan NAPZA.
  • Marah berlebihan sampai mengamuk dan melakukan tindak kekerasan.

Jika beberapa gejala tersebut sudah dialami, maka sangat direkomendasikan untuk segera berkonsultasi dengan psikolog atau psikiater.

 

Salah satu Klinik Psikologi di Jakarta Timur yang direkomendasikan adalah Medikids Green Terrace. Lokasinya berada di  Jl. Mabes Hankam No.10, Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

 

Medikids siap membantu permasalahan kesehatan mental atau psikologi Anda dengan bantuan tenaga medis profesional yang ramah. Desain klinik juga dibuat homey sehingga membuat Anda betah dan nyaman selama pelayanan.

 

Medikids  juga memiliki Klinik tumbuh kembang di Jakarta Timur dengan beragam terapi. Berikut ini ulasan singkatnya.

 

Klinik Tumbuh Kembang di Jakarta Timur

 

Berdasarkan hasil survei departemen kesehatan, banyak anak-anak mengalami kelainan tumbuh kembang .

Sumber:

https://www.depkes.go.id/development/site/jkn/index.php?cid=1141&id=119%-anak-yang-mengikuti-sdidtk-mengalami-kelainan-tumbuh-kembang.html

 

Setidaknya dari data tersebut didapati bahwa pentingnya sebagai orang tua untuk terus memantau tumbuh kembang anak.

 

Di sisi lain, sebuah survei menyebutkan, orang tua masih cuek dengan tumbuh kembang anak. Hal ini tentunya sangat mengkhawatirkan. Oleh sebab itu, Medikids Green Terrace selain menyediakan layanan dokter gigi spesialis anak dan dewasa juga memiliki klinik tumbuh kembang di Jakarta Timur.

 

https://www.suara.com/health/2018/08/16/162523/survei-orangtua-makin-cuek-dengan-tumbuh-kembang-anak

 

Klinik Tumbuh Kembang  Medikids Green Terrace didukung oleh tim psikolog dan terapis anak yang profesional dan berpengalaman, Medikids Green Terrace siap menjadi partner tumbuh kembang anak Anda. Selain untuk anak-anak, klinik tumbuh kembang Medikids juga menyediakan layanan untuk remaja dan dewasa.

Medikids Green Terrace

Alamat

Jl. Mabes Hankam No.10, Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13820

Open Maps

Telp / Whatsapp

021-29840066

081-1187-5531









Jadwal Psikolog Medikids Green Terrace

Putu Evy Ardiana Dewi

Psikolog

Jam Praktik
Senin Pukul 10.00 – 21.00
Selasa Pukul 10.00 – 16.00
Rabu Pukul 16.00 – 21.00
Kamis Pukul 10.00 – 16.00
Jum’at Pukul 10.00 – 16.00
Sabtu Pukul 10.00 – 16.00
Minggu Pukul 10.00 – 16.00