Musim Hujan, Cegah Flu dengan Vaksin Influenza

Bagikan :

Sering flu?

Di musim hujan terlebih di cuaca yang tidak menentu ini, influenza atau flu adalah penyakit yang cukup sering menyerang. Influenza adalah satu jenis penyakit yang terjadi karena adanya infeksi virus di seputar saluran pernapasan. Sistem pernapasan meliputi hidung, tenggorokan dan paru-paru.

Jangan sampai flu mengganggu aktivitasmu!

Virus influenza dapat menimbulkan gejala seperti demam, batuk, pilek, nyeri kepala, nyeri tenggorokan, pegal linu, dan lemah lesu. Kalau sudah terkena virus ini, umumnya kita akan sulit untuk bernafas dan aktivitas pun akan terhambat. Hal tersebut dapat dicegah dengan memiliki pertahanan tubuh yang kuat, ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

  • Mengonsumsi makanan yang sehat dengan gizi yang terpenuhi
  • Olahraga secara rutin
  • Atur jam tidur agar tumbuh mendapat tidur yang cuku
  • Mendapat vaksin influenza

Pentingnya Mendapat Vaksin Influenza

Vaksin influenza diberikan agar mencegah penyakit flu. Selain mencegah tubuh agar tidak terkena penyakit flu, vaksin Influenza pun dapat mengurangi potensi pengeluaran biaya pengobatan. Vaksin Influenza juga penting dilakukan supaya terhindar dari penyakit komplikasi yang dapat ditimbulkan.

Kapan Waktu Pemberian Vaksin Influenza?

Vaksin Influenza dapat diberikan sejak dini pada anak, yang bisa dimulai dari usia 6 bulan. Dosis pertama diberikan sebanyak 2 kali dengan jarak pemberian 1 bulan. Setelah itu vaksinasi dilanjutkan satu tahun sekali.

Pemberian vaksin influenza, termasuk pada orang dewasa, sebaiknya dilakukan rutin setidaknya satu kali dalam setahun. Hal ini karena jenis virus influenza mengalami perubahan dalam waktu yang sangat cepat. Alhasil, perlu untuk melakukan penyesuaian dengan cara “mengganti” jenis vaksin yang diberikan pada tubuh.

Daya tahan tubuh kuat, makin hemat!

Daftarkan e-mail Anda untuk berlangganan newsletter dan mendapatkan informasi terbaru dari MHDC GROUP

© Copyright 2022 MHDC GROUP

Instagram MHDC GROUP