Terapi di Klinik Psikologi dan Tumbuh Kembang MHDC
Praktik Dokter Umum di MHDC Clinic
Layanan Klinik Kecantikan MHDC
Klinik Vaksinasi MHDC
Layanan Klinik Dokter Gigi Spesialis di MHDC
Previous
Next
Home » MHDC Service

Layanan Klinik Dokter Gigi Spesialis di MHDC

MHDC (Mulia Health and Dental Care) Group merupakan salah satu one stop cilinic yang menyediakan layanan klinik gigi spesialis di daerah Jakarta dan sekitarnya untuk dewasa maupun anak-anak. Dokter yang berpengalaman dan profesional, pelayanan yang ramah, serta suasana klinik yang nyaman menjadi beberapa keunggulan klinik MHDC.

Klinik gigi spesialis MHDC membuka layanan baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Desain interior klinik yang ramah anak menjadi salah satu prioritas kami agar anak-anak tidak takut untuk memeriksakan kesehatan giginya ke klinik. Ditunjang dengan dokter gigi spesialis yang lengkap, Klinik MHDC siap menjadi mitra Anda dan buah hati untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Berikut ini adalah layanan dokter gigi di klinik gigi spesialis di cabang MHDC daerah Jakarta

Konsultasikan masalah kesehatan gigi dan mulut Anda kepada dokter yang profesional dan berpengalaman agar mendapat tindakan yang tepat. Diagnosa yang tepat akan menghasilkan tindakan tepat untuk kesehatan gigi dan mulut Anda.

MHDC Clinic memiliki berbagai dokter gigi spesialis yang siap memberikan pelayanan terbaik. Konsultasikan masalah kesehatan gigi dan mulut Anda segera di klinik gigi spesialis MHDC Jakarta dengan bantuan dokter gigi spesialis yang profesional dan berpengalaman.

Klinik gigi spesialis Jakarta

Bagi Anda yang tidak rutin memeriksakan kesehatan gigi, sering mengkonsumsi makanan dengan kadar gula tinggi, pembersihan karang gigi atau biasa dikenal dengan scalling gigi dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut Anda.

MHDC menyediakan layanan tindakan scalling gigi dibantu dengan tenaga yang profesional dan tempat yang nyaman serta ramah anak. Rasa takut anak saat perawatan gigi akan berkurang karena dukungan staff medis yang ramah dan suasanan kinik yang ramah anak.

Scaling gigi adalah perawatan gigi yang paling umum dilakukan. Scalling gigi dilakukan untuk membersihkan dan menghilangkan plak (lapisan tipis berwarna kuning) dan karang pada gigi dengan alat khusus yaitu scaler. Tindakan scaling gigi hanya dapat dilakukan oleh dokter gigi dan dianjurkan dilakukan setiap 6 bulan sekali.

Tidak hanya pada orang dewasa, anak-anak juga dapat mengalami karang gigi. Oleh sebab itu pastikan untuk rutin mengunjungi dokter gigi di MHDC untuk dilakukan pemeriksaan. Plak dan karang gigi jika tidak dibersihkan dapat meninggalkan jutaan bakteri yang dapat menyebabkan kerusakan gigi hingga goyang/hilangnya gigi.

Oral Profilaksis merupakan tindakan yang dilakukan untuk membersihkan seluruh rongga mulut. Pada tindakan ini dokter akan membersihkan seluruh gigi dengan alat dan bahan khusus sehingga bisa menghilangkan kotoran dan plak yang menempel pada gigi.

 

Biasanya tindakan oral profilaksis ini dilakukan pada tindakan pertama anak saat kunjungan ke klinik MHDC.  Anak akan dikenalkan dengan alat-alat  yang akan digunakan pada tindakan ini. Harapannya, anak akan mulai terbiasa dengan prosedur yang dilakukan oleh dokter gigi dan nantinya akan bertahap ke prosedur lain yang akan dilakukan misalnya penambalan gigi.

Tambal gigi dengan jenis ini adalah tambal gigi yang sewarna dengan gigi dan memiliki kelebihan karena bisa melepaskan fluoride, sehingga bisa mencegah timbulnya lubang kembali pada gigi yang ditambal. Masing-masing tambalan tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan.

 

Kelebihan:

Tambal gigi jenis ini merupakan salah satu yang paling populer dilakukan. Selain itu tambal gigi jenis ini mengecilkan risiko kemungkinan terjadinya karies sekunder. Gigi juga tidak perlu diasah / dibur terlalu banyak jika Anda menggunakan tambalan ini.

 

Kekurangan:

Tambalan ini lebih mudah aus. Secara warna, tambalan ini sangat mudah dibedakan dengan jelas antara tambalan dan permukaan gigi asli. Selain itu, kekuatannya juga lebih rendah bila dibandingkan dengan tambalan lain.

Tambalan gigi jenis ini memiliki bahan dasar polimer yang ditambahkan dengan partikel anorganik sebagai penguat. Umumnya, bahan tambal resin komposit mengalami reaksi pengerasan dengan bantuan sinar UV atau visible light.

 

Kelebihan:

Tambal gigi jenis ini sangat diunggulkan dari estetikanya karena sangat menyerupai dengan gigi asli. Selain itu, seiring dengan perkembangannya, tambal gigi resin komposit juga bisa diandalkan untuk menambal gigi dengan beban kunyah yang tinggi seperti gigi geraham.

 

Kekurangan:

Tambal gigi jenis ini berisiko menimbulkan karies sekunder di bawah tambalan. Biasanya disebabkan karena kebocoran tambalan sehingga bakteri berpenetrasi ke jaringan gigi. Selain itu, tambal gigi jenis resin komposit  dapat berubah warna seiring dengan waktu disebabkan bahan resin komposit dapat menyerap zat pewarna makanan dan minuman.

MHDC menyediakan layanan cabut gigi sulung. Ada beberapa kondisi yang mengindikasikan bahwa gigi sulung harus dicabut, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Gigi goyang

    Gigi yang telah goyang, namun tidak kunjung lepas maka perlu bantuan dokter gigi untuk mencabut gigi yang telah goyang tersebut. Tenang saja, karena prosedur yang dilakukan tidak menimbulkan rasa sakit pada anak karena sebelum tindakan di sekitar gusi gigi yang akan dicabut akan dioles obat khusus (anestesi topical) sehingga bisa meminimalisir rasa sakit yang akan timbul.

  2. Infeksi

     

    Jika sudah dalam tahap infeksi, dan gigi sudah tidak dapat dipertahankan dengan penambalan maupun perawatan saluran akar, maka akan direkomendasikan untuk dilakukan pencabutan, tentunya dengan berbagai pertimbangan lain misalnya waktu tumbuhnya gigi tetap yang akan menggantikan.

  3. Gigi sulung tak kunjung tanggal

     

    Gigi sulung mempunyai urutan waktu tumbuh dan juga tanggal. Penting untuk rutin kontrol ke dokter gigi untuk memastikan apakah pertumbuhan gigi sulung anak sudah sesuai.

Kondisi yang mengharuskan cabut gigi permanen lebih kompleks. Beberapa kondisi ini mengharuskan Anda untuk cabut gigi permanen.

  1. Gigi mati atau busuk

     

    Jika sudah dalam kondisi busuk atau mati, atau bahkan sudah tingal tersisa sisa akar, maka tindakan yang harus dilakukan adalah pencabutan gigi secara permanen. Biasanya gigi yang mati dan membusuk menimbulkan bau yang tidak sedap, berubah warna, dan membengkak.

  2. Keperluan Perawatan Orthodontik

    Pada beberapa kasus perawatan kawat gigi/ orthodontik terkadang diperlukan pencabutan gigi permanen untuk keperluan mendapatkan ruangan untuk menggeser gigi yang berjejal. Indikasi lainnya perlu konsultasi ke dokter gigi untuk info lebih lengkap

Gigi geraham bungsu yang tumbuh paling akhir biasanya baru tumbuh di kisaran usia 18-20 tahun. Namun, tumbuhnya gigi geraham bungsu kadang menimbulkan berbagai masalah seperti nyeri, gusi bernanah, dan lain sebagainya.

Jika sudah dalam kondisi sangat mengganggu maka dianjurkan untuk cabut geraham bungsu. Di Klinik MHDC memiliki dokter gigi spesialis Bedah Mulut yang memang kompeten dalam melakukan tindakan pencabutan gigi geraham bungsu.

Perawatan saluran akar gigi (pulpa) pada gigi sulung bertujuan untuk mempertahankan gigi sulung hingga pada waktunya akan digantikan dengan gigi permanen. Perawatan saluran akar gigi ini dilakukan dengan mengisikan saluran akar gigi dengan bahan yang padat.

Perawatan saluran akar gigi permanen dilakukan bila lubang gigi telah mencapai pulpa/saraf gigi. Sehingga tindakan yang dilakukan tidak bisa hanya berupa penambalan gigi melainkan harus dilakukan prosedur perawatan saluran akar gigi. Pada tindakan ini akar gigi akan dibersihkan dengan alat dan bahan khusus dan setelah gigi telah steril tidak ada infeksi barulah bisa dilakukan prosedur penambalan.

MHDC melayani pemasangan kawat gigi/ orthodonsi. Hal yang harus diperhatikan saat ingin memasang kawat gigi adalah bukan hanya rapi dan rata, tapi juga dilakukan berdasarkan diagnosa medis yang tepat sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

 

Meskipun memiliki nilai estetika, pastikan Anda memasang kawat gigi di tenaga medis yang profesional dan berpengalaman. Di klinik gigi spesialis MHDC Jakarta, tindakan pemasangan kawat gigi dilakukan oleh dokter gigi spesialis Orthodonsi yang memang kompeten dan berpengalaman untuk melakukan perawatan tersebut.

MHDC menyediakan layanan pasang gigi tiruan, salah satunya adalah gigi tiruan lepasan. Gigi tiruan jenis ini cukup praktis bisa Anda pasang lepas sendiri. Terdapat beberapa jenis dari gigi tiruan lepasan , silahkan konsultasikan ke dokter gigi spesialis prosthodonsi yang ada di klinik gigi spesialis MHDC Jakarta untuk info lebih lanjut.

Selain gigi tiruan lepasan, MHDC juga menyediakan layanan gigi tiruan permanen/ cekat. Berbagai keunggulan gigi tiruan permanen diantaranya daya tahan lebih lama, mudah digunakan untuk mengunyah, tidak mengganggu saat berbicara, menjaga kesehatan gigi, dan masih banyak lagi. MHDC memiliki dokter gigi spesialis Prosthodonsi yang memang kompeten dan berpengalaman untuk melakukan tindakan pemasangan gigi tiruan.

Veneer gigi sangat cocok untuk Anda yang ingin senyumnya terlihat lebih cantik. Veneer gigi adalah salah satu prosedur kecantikan yang dilakukan untuk memperbaiki warna, bentuk, dan posisi gigi. Veneer Gigi biasanya digunakan untuk gigi yang berubah warna, patah, rusak ataupun tumbuh tidak rata.

Dokter gigi spesialis di MHDC siap untuk membantu anda mendapatkan senyum terbaik.

Bleaching adalah prosedur kecantikan gigi dengan melakukan pemutihan dan pembersihan pada permukaan gigi. Dengan tindakan ini maka warna gigi akan naik beberapa tingkat lebih cerah. Di MHDC  menggunakan bahan bleaching premium yang bisa menaikkan warna gigi beberapa tingkat lebih cerah. Prosedur bleaching biasanya dibutuhkan waktu 30 – 60 menit, perlu konsultasi terlebih dahulu apa memang anda bisa dilakukan prosedur ini.

Dokter gigi spesialis di MHDC siap untuk membantu anda mendapatkan senyum terbaik.

 

Rontgen Dental adalah salah satu prosedur medis untuk mengambil gambar bagian mulut dengan menggunakan cairan radiasi. Prosedur ini dilakukan untuk mengetahui keadaan gigi, tulang, dan jaringan halus pembentuk gigi.

Hasil dari rontgen ini akan menunjukkan struktur gigi yang tersembunyi, ada/tidaknya lubang pada gigi, dan pengeroposan tulang yang tidak bisa dilihat dengan mata. Selain itu tumor, kista, dan abses yang ada pada mulut juga bisa terdeteksi dengan rontgen ini.

 

Layanan-layanan tersebut bisa Anda dapatkan di berbagai klinik cabang dari MHDC. Klik halaman appointment dan pilih cabang terdekat yang ingin Anda kunjungi. Selamat menikmati layanan kesehatan gigi terbaik dari dokter yang ramah dan profesional!

Praktik Dokter Umum di MHDC Clinic

MHDC (Mulia Health and Dental Care) Group merupakan salah satu one stop cilinic yang menyediakan layanan dokter umum. Dokter yang berpengalaman dan profesional, pelayanan yang ramah, serta suasana klinik yang nyaman menjadi beberapa keunggulan klinik MHDC.

Berikut ini adalah  layanan praktik dokter umum yang tersedia di klinik MHDC:

Melayani tindakan dan konsultasi dokter umum dengan tenaga dokter yang profesional dan berpengalaman. Konsultasikan kondisi kesehatan Anda kepada dokter umum agar mendapatkan penanganan yang tepat.  Kesehatan Anda adalah prioritas, pastikan ditangani oleh tenaga medis yang tepat dan sesuai dengan keluhan/kondisinya.

Konsultasi dengan dokter adalah pilihan bijak jika mengalami berbagai keluhan kesehatan. Hal ini juga bertujuan agar tidak terjadi self diagnose pada pasien sehingga pelayanan dan tindakan yang dilakukan tidak sesuai prosedur medis. Segera konsultasikan kondisi kesehatan Anda kepada tenaga medis profesional.

Kolesterol adalah lemak yang berguna bagi tubuh. Namun bila kadar di dalam tubuh terlalu tinggi, kolesterol yang menumpuk akan mengganggu aliran darah. Sebenarnya, kolesterol juga dibutuhkan untuk membentuk sel-sel sehat memproduksi sejumlah hormone, dan menghasilkan vitamin D. Namun, meskipun penting kolesterol akan menjadi pengganggu jika kadarnya terlalu tinggi.

Kolesterol tinggi kadang tidak menimbulkan gejala, oleh sebab itu penting untuk cek kolesterol secara berkala. Terlebih untuk yang telah berusia 20 tahun ke atas disarankan untuk cek kolesterol secara berkala agar bisa melakukan tindakan pencegahan dari berbagai penyakit berbahaya akibat kolesterol tinggi seperti penyakit jantung, stroke, dan penyakit lainnya.

Untuk mengetahui kadar kolesterol normal, Anda perlu memahami dulu jenis kolesterol dan fungsinya. Pada dasarnya, kolesterol tidak bisa larut dalam darah. Oleh karena itu, hati memproduksi zat yang bernama lipoprotein untuk menyalurkan kolesterol ke seluruh tubuh. Ada dua jenis lipoprotein yang utama, yaitu:

Low-density lipoprotein (LDL)

 

LDL berfungsi membawa kolesterol ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah arteri. Apabila kadarnya terlalu tinggi, LDL akan menumpuk di dinding pembuluh arteri. LDL dikenal sebagai ‘kolesterol jahat’.

 

High-density lipoprotein (HDL)

 

HDL berfungsi mengembalikan kolesterol berlebih ke hati, untuk dikeluarkan dari tubuh. Oleh karena itu, HDL dikenal sebagai ‘kolesterol baik’.

Selain dua jenis kolesterol di atas, ada pula jenis lemak lain yang disebut trigliserida yang sering kali ikut diperiksa. Berbeda dari kolesterol yang diperlukan tubuh untuk membentuk sel dan sejumlah hormon, trigliserida digunakan sebagai sumber tenaga.

Trigliserida terbentuk ketika tubuh mengubah sisa kalori yang tidak terpakai oleh tubuh. Jika tubuh terus mendapat asupan kalori secara berlebihan dibandingkan dengan pemakaiannya, kadar trigliserida akan naik. Kondisi ini juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.Di bawah ini adalah nilai kolesterol normal yang terdiri LDL, HDL, trigliserida, serta kolesterol total, yang bisa diketahui dari pemeriksaan darah:

LDL: kurang dari 100 mg/dL.

HDL: 60 mg/dL atau lebih.

Trigliserida: kurang dari 150 mg/dL.

Kolesterol total: kurang dari 200 mg/dL.

Penting diingat, makin tinggi kadar kolesterol HDL, akan lebih baik bagi tubuh. Sebaliknya, makin tinggi kadar kolesterol LDL, trigliserida, dan kolesterol total, akan makin buruk bagi kesehatan. Kolesterol tinggi merupakan gabungan dari nilai kolesterol total dan LDL yang tinggi, serta HDL yang rendah.

Gula darah adalah zat gula atau glukosa yang terkandung dalam darah. Jumlahnya senantiasa mengalami perubahan, namun kadar gula darah perlu dijaga agar tetap dalam batas normal guna menghindari penyakit yang ditimbulkan akibat kadar gula tinggi seperti diabetes, dan penyakit lainnya.

Kadar gula darah dipengaruhi oleh asupan nutrisi makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh.

 

Kadar Gula Darah Tinggi

 

Kadar gula dikatakan tinggi jika sudah melebihi 200 mg/dl. Istilah medisnya disebut hiperglikemia. Gula darah tinggi sering dialami penderita diabetes karena tidak menjalani gaya hidup sehat seperti terlalu banyak makan, jarang berolahraga, dan tidak memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh.

Jika kadar gula mencapai 350 mg/dl biasanya penderita mengalami beberapa gejala seperti peglihatan buram, pusing, gelisah, dan penurunan kesadaran. Gejala Anda memiliki kadar gula darah tinggi seperti badan terasa Lelah, nafsu makan tinggi, berat badan berkurang, sering merasa haus, dan sering buang air kecil.

Jika sudah mengalami berbagai gejala tersebut dianjurkan segera mengecak kadar gula Anda.

 

Kadar Gula Darah Rendah

 

Kadar Gula Darah Rendah atau istilah medisnya dikenal dengan hipoglikemia terjadi ketika kadar gula darah di bawah 70 mg/dl. Berikut ini adalah beberapa penyebab terjadinya hipoglikemia:

  • Terlalu banyak minum minuman beralkohol.
  • Menderita penyakit tertentu, seperti hepatitis, anoreksia nervosa, atau tumor pada pankreas.
  • Kekurangan hormon tertentu.
  • Mengonsumsi obat-obatan tertentu, misalnya quinine.
  • Tanpa sengaja mengkonsumsi obat antidiabetes milik orang lain.

 

Kadar Gula Darah Normal

 

Kadar Gula Darah Normal saat puasa adalah di bawah 140 mg/dl. Sedangkan saat tidak puasa kadar gula darah normal di bawah 180 mg/dl

Asam urat dihasilkan tubuh secara alami untuk mengurai zat purin dari makanan. Dalam keadaan normal, asam urat yang tidak terpakai akan langsung dibuang oleh tubuh melalu urin dan feses. Namun jika asam urat diproduksi terlalu banyak dan ginjal tidak mampu membuangnya akan membahayakan tubuh.

Kadar asam urat pada wanita dan laki-laki, berikut keterangannya:

  • Pada pria dewasa nilai normal asam urat adalah 3,5 – 7 mg/dL, sedangkan pada wanita dewasa 2-6 – 6  mg/dL.
  • Pada anak usia 10-18 tahun nilai normal asam urat adalah maksimal 5 mg/dl

Beberapa penyakit yang dapat diakibatkan karena kadar asam urat tinggi seperti kerusakan sendi, batu ginjal, jantung koroner, hingga diabetes.

MHDC Klinik juga melayani pemeriksaan lengkap. Dengan pemeriksaan secara lengkap dapat memudahkan Anda memahami kondisi kesehatan Anda.

Semua layanan terbaik dari dokter kami bisa Anda dapatkan di seluruh cabang klinik MHDC. Kesehatan Anda adalah prioritas kami.

Praktik Dokter umum di Klinik MHDC menerima layanan general check up. General check up sangat dibutuhkan untuk mengontrol kondisi kesehatan Anda. Dengan general check up juga bisa menjadi cara untuk Anda tetap menjaga kesehatan agar tetap prima.

Klinik vaksinasi MHDC

MHDC Group merupakan salah satu klinik dengan pelayanan paling lengkap. MHDC klinik juga melayani vaksinasi untuk anak dan dewasa. Vaksin yang tersedia cukup lengkap, ditunjang juga dengan suasana kliniknya  yang playful dan unik, serta sangat ramah anak.

Vaksinasi merupakan langkah awal untuk pencegahan berbagai macam virus dan penyakit. Beberapa vaksin menjadi optimal jika diberikan sejak usia dini. Berikut ini adalah layanan vaksinasi yang tersedia di klinik MHDC.

Vaksinasi Anak

Vaksin yang diberikan untuk mencegah penyakit tuberculosis. Vaksin ini terbuat dari baksil tuberculosis (mycrobacterium bovis) yang dilemahkan untuk merangsang system ketebalan tubuh agar dapat melawan bakteri TB nantinya.

Vaksin BCG perlu diperlukan satu kali seumur hidup. Paling efektif diberikan pada bayi usia 0-2 bulan.

Vaksin yang diberikan untuk mencegah penyakit polio. Polio dapat menyebabkan kelumpuhan organ tubuh hingga terparah dapat menyebabkan kematian. Virus polio hidup di tenggorokan dan usus yang dapat disebabkan melalui kontak cairan dan tinja.

Vaksin Polio Injeksi diberikan melalui suntikan di lengan atau tungkai. Agar optimal vaksin diberikan pada bayi baru lahir, kemudian diberikan kembali pada usia 2,3, dan 4 bulan

Vaksin yang diberikan untuk menekan risiko terjangkit penyakit tetanus dan difteri. Difteri adalah penyakit yang dapat menular. Penyakit ini memiliki gejala sesak napas, pneumonia, kerusakan saraf, jantung, bahkan tingkat terparah dapat menyebabkan kematian. Sedangkan tetanus penderitanya dapat mengalami kejang dan kaku otot. Penyakit ini disebabkan bakteri yang masuk ke dalam tubuh melalui luka.

Vaksin difteri dapat diberikan dengan vaksin penyakit lain seperti tetanus. Vaksin jenis ini adalah vaksin Td. Vaksin ini dianjurkan pada anak usia remaja  atau dewasa. Jangka waktunya adalah setiap 10 tahun sekali.

Vaksin ini diberikan pada anak untuk mencegah penyakit campak. Vaksin campak termasuk salah satu program imunisasi lengkap yang telah dianjurkan pemerintah Indonesia melalui Kementrian Kesehatan.

Vaksin campak diberikan pada anak usia 9 bulan. Agar lebih optimal kerjanya, dianjurkan untuk menerima lagi 2 dosis  booster pada usia 18 bulan atau usia 15 bulan. Kemudian vaksin booster kedua diberikan saat anak berusia 5-7 tahun.

Termasuk salah satu vaksin kombinsi. Vaksin ini juga dikenal dengan nama vaksin pentabio. Vaksin DPT HEB B, HIB diberikan untuk mencegah penyakit difeteri, tetanus, pertussis, hepatitis B, dan haemophilus influenza tipe B.

Pentabio merupakan suspense homogen yang mengandung toksoid difteri dan tetanus murni, bakteri pertussis (batuk rejan) inaktif, antigen permukaan hepatitis B, murni yang tidak infeksius, dan komponen Hib yang tidak infeksius.

Vaksin ini diberikan untuk mencegah penyakit Japanese encephalitis yang diakibatkan oleh nyamuk culex tritaeniorhynchus. Nyamuk jenis ini biasa berkembang biak pada area persawahan, irigasi, dan peternakan babi. Pada musim penghujan dan malam hari pertumbuhan nyamuk meningkat.

Indonesia merupakan salah satu dari negara di Asia yang menjadi daerah endemik. Oleh sebab itu, pemberian vaksin ini sangat dianjurkan. Terlebih infeksi ini belum ditemukan obatnya. Gejala infeksi Japanese encephalitis seperti demam, lemah, sakit kepala, mual, dan muntah.

Dalam kondisi parah penderita akan merasakan demam tinggi secara mendadak, disorientasi atau linglung, sakit kepala, kejang, koma, hingga kelumpuhan. Tingkat kematian akibat infeksi ini juga cukup tinggi yakni 20-30% dari penderita.

Vaksin dapat diberikan pada bayi yang berusia 2-12 bulan. Anak dan orang dewasa yang belum divaksin juga sangat dianjurkan untuk segera diberikan vaksin.

Vaksin ini diberikan untuk melindungi anak dari penyakit difteri, tetanus, whooping cough, dan polio.Vaksin diberikan dengan metode injeksi atau suntik. Pemberian vaksin dilakukan saat bayi berusia 8 minggu dan 16 minggu. Agar lebih optimal, berikan juga vaksin saat anak berusia 4-5 tahun dan 13-18 tahun. Bahan yang digunakan adalah pediacel.

Vaksin ini diberikan untuk melindungi anak dari penyakit difteri, tetanus, whooping cough, dan polio.Vaksin diberikan dengan metode injeksi atau suntik. Pemberian vaksin dilakukan saat bayi berusia 8 minggu dan 16 minggu. Agar lebih optimal, berikan juga vaksin saat anak berusia 4-5 tahun dan 13-18 tahun. Bahan yang digunakan adalah Infanrix IPV-HIB, merupakan salah satu jenis vaksin kombinasi.

Vaksin yang diberikan kepada anak untuk mencegah penyakit hepatitis A. Penyakit ini merupakan penyakit yang menyerang organ hati yang dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan hati. Penyakit ini dapat menular melalui feses dan oral yang terbawa dalam makanan, air atau benda tertentu. Dalam hal ini kebersihan harus sangat dijaga.

Gejala yang muncul jika terjangkit hepatitis A adalah sakit kuning, sakit perut kronis dan diare, Lelah, demam, mual, muntah, dan nyeri sendi.

Vaksin diberikan kepada anak balita yang saat mau menginjak usia 2 tahun. Diberikan  sebanyak dua kali dengan jeda waktunya antara 6-12 bulan sejak diberikan pertama kali. Jenis yang digunakan untuk vaksin ini menggunakan jenis bahan havrix.

Perawatan saluran akar gigi (pulpa) pada gigi sulung bertujuan untuk mempertahankan gigi sulung hingga pada waktunya akan digantikan dengan gigi permanen. Perawatan saluran akar gigi ini dilakukan dengan mengisikan saluran akar gigi dengan bahan yang padat.

Vaksin diberikan pada anak untuk mencegah penyakit hepatitis B. Penyakit ini merupakan penyakit yang menyerang organ hati yang dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan hati. Penyakit ini dapat menular melalui feses dan oral yang terbawa dalam makanan, air atau benda tertentu. Dalam hal ini kebersihan harus sangat dijaga.

Perbedaan dengan hepatitis A, adalah pada perbedaan virus yang meninfeksi. Hepatitis A lebih mudah disembuhkan namun leih mudah untuk tertular, seperti dari kontak keringat. Sementara hepatitis B biasanya menular akibat sanitasi yang kotor dan lebih sulit untuk sembuh.

Gejala yang muncul jika terjangkit hepatitis B adalah sakit kuning, sakit perut kronis dan diare, Lelah, demam, mual, muntah, dan nyeri sendi.

Pemberian vaksin hepatits B diberikan sebanyak 4 kali. Pertama kali adalah 12 jam setelah bayi lahir. Kemudian diberikan berturut-turut saat usia 2, 3, dan 4 bulan. Jika belum divaksin sejak lahir, wajib diberikan pada anak usia di bawah 19 tahun. Bahan yang digunakan adalah Engerix 0.5.

Vaksin diberikan pada anak untuk mencegah penyakit hepatitis B. Penyakit ini merupakan penyakit yang menyerang organ hati yang dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan hati. Penyakit ini dapat menular melalui feses dan oral yang terbawa dalam makanan, air atau benda tertentu. Dalam hal ini kebersihan harus sangat dijaga.

Perbedaan dengan hepatitis A, adalah pada perbedaan virus yang meninfeksi. Hepatitis A lebih mudah disembuhkan namun leih mudah untuk tertular, seperti dari kontak keringat. Sementara hepatitis B biasanya menular akibat sanitasi yang kotor dan lebih sulit untuk sembuh.

Gejala yang muncul jika terjangkit hepatitis B adalah sakit kuning, sakit perut kronis dan diare, Lelah, demam, mual, muntah, dan nyeri sendi.

Pemberian vaksin hepatits B diberikan sebanyak 4 kali. Pertama kali adalah 12 jam setelah bayi lahir. Kemudian diberikan berturut-turut saat usia 2, 3, dan 4 bulan. Jika belum divaksin sejak lahir, wajib diberikan pada anak usia di bawah 19 tahun. Bahan yang digunakan adalah Euvax B Pediatric.

Vaksin ini diberikan untuk mencegah penyakit demam berdarah. Vaksin berisi virus dengue yang telah dilemahkan agar merangsang tubuh membentuk kekebalan sehingga dapat melawan virus tersebut.

Indonesia merupakan salah satu daerah endemic demam berdarah, sehingga pemberian vaksin dengue sangat dianjurkan untuk anak. Pemberiannya diberikan sebanyak 3 kali dengan jarak 4-6 bulan dari vaksin pertama. Vaksin lebih aman diberikan untuk anak di atas usia 9 tahun.

Vaksin jenis ini direkomendasikan untuk bayi dan anak-anak untuk mencegah penyakit gastroenteritis atau penyakit radang pada lambung dan usus. Gejala penyakit tersebut diantaranya adalah diare, demam, muntah, sulit makan dan minum, serta sakit perut.

Pada umumnya penyakit menyerang bayi dan anak-anak dan menyebabkan dehidrasi berat. Jika dalam kondisi parah dan tidak ditangani dengan sigap bisa menyebabkan kematian. Penyebaran virus sangat mudah karena bisa ditularkan melalui tangan kotor dan kebersihan yang kurang terjaga.

Pemberian vaksin dilakukan pada saat anak usia 2 bulan, 4 bulan, dan 6 bulan. Pemberiannya dilakukan dengan melalu mulut atau oral.

Jenis vaksin kombinasi yang diberikan kepada anak untuk mencegah penyakit mumps (gondongan), measless (campak), dan rubella (campak jerman).

Gejala umum penyakit campak  diantaranya ruam merah di kulit, batuk, demak, hidung mengeluarkan ingus, dan bitnik putih di mulut. Dalam kondisi parah campak dapat menyebabkan peradangan otak yang berakibat kejang-kejang pada anak.

Gondongan adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus yang menjangkit kelenjar ludah. Biasanya terjadi pada anak usia 2-12 tahun. Penyebarannya melalui air liur yang tersebar melalui udara.

Rubella adalah infeksi virus yang menyebabkan ruam merah di kulit. Penyakit ini juga menyebabkan penyakit kelenjar getah bening leher, dan daerah belakang telinga membengkak. Gejalanya sulit dideteksi pada anak. Gejala baru akan muncul saat 2-3 minggu setelah terinfeksi.

Pemberian vaksin dianjurkan saat anak memasuki usia 9 bulan sampai paling lambat 15 tahun. Dengan pemberian sebanyak minimal 1 kali seumur hidup.

Pada musim pancaroba virus influenza seringkali menjangkit khususnya pada anak. Influenza adalah penyakit virus akut yang dapat menular dan menyerang saluran pernafasan. Penularannya sangat mudah, melalui udara, dan kontak fisik dengan penderita.

Vaksin Influenza diberikan untuk mencegah penyakit tersebut. Dianjurkan diberikan pada anak mulai usia 6 bulan hingga 5 tahun. Pemeberiannya melalui semprotan yang diarahkan ke hidung pada orang sehat.

Vaksin ini diberikan untuk mencegah penyakit pneumonia dan meningitis yang disebabkan akibat bakteri pneumoiae streptococcus. Bakteri ini tinggal di dinding hidung dan bagian belakang tenggorokan. Dalam jumlah bakteri ini dapat menyebabkan infeksi pada saluran telinga tengah, saluran pernafasan, infeksi rongga sinus, dan meningitis.

Penyakit dapat tertular melalui kontak fisik, bersin, dan juga batuk. Oleh sebab itu sangat dianjurkan anak untuk mendapatkan vaksin ini. Vaksin ini dapat melindungi anak dari 13 jenis bakteri pneumococus.

Pemberiannya dianjurkan untuk bayi sebelum usia 2 tahun. Direkomendasikan saat usia 2,4, dan 6 bulan dengan booster 12-15 bulan.

Vaksin ini dapat melindungi anak dari 10 jenis bakteri pnemonia. Penyakit pneumonia dan meningitis disebabkan akibat bakteri pneumoiae streptococcus. Bakteri ini tinggal di dinding hidung dan bagian belakang tenggorokan. Dalam jumlah bakteri ini dapat menyebabkan infeksi pada saluran telinga tengah, saluran pernafasan, infeksi rongga sinus, dan meningitis.

Penyakit dapat tertular melalui kontak fisik, bersin, dan juga batuk. Oleh sebab itu sangat dianjurkan anak untuk mendapatkan vaksin ini. Vaksin ini dapat melindungi anak dari 13 jenis bakteri pneumococus.

Pemberiannya dianjurkan untuk bayi sebelum usia 2 tahun. Direkomendasikan saat usia 2,4, dan 6 bulan dengan booster 12-15 bulan.

Perbedaan dengan vaksin sebelumnya hanya pada jumlah strain atau serotype bakterinya saja.

Merupakan salah satu jenis vaksin kombinasi yang mengandung DPaT agar anak tidak mengalami demam terlalu tinggi dibanding dengan vaksin DPT biasa. Sesuai Namanya vaksin ini mencegah penyakit polio, demam, Tuberkulosis, dan hepatitis B. Pemberiannya dianjurkan untuk bayi usia 2 bulan sebanyak 1 kali suntik.

Jenis yang diberikan untuk booster aktif yang berfungsi mencegah tetanus, difteri dan batuk rejan. Pemberiaanya tidak diperbolehkan untuk anak di bawah 4 tahun. Rekomendasi diberikan saat anak sudah masuk usia lebih dari 7 tahun dengan pemberian 1 kali suntik.

Merupakan salah satu vaksin yang mengandung kombinasi difteri, tetanus, dan batuk rejan. Vaksin jenis ini merupakan vaksin tambahan terhadap vaksin Tdap. Vaksin ini diberikan setelah anak berusia di atas 7 tahun dengan jarak pengulangan umumnya 10 tahun.

Merupakan vaksin yang diberikan untuk pencegahan penyakit cacar air yang disebabkan infeksi virus varicella zoster. Cacar air memiliki gejala demam tinggi, ruam menyerupai bintik melepuh berisi cairan, dan akan pecah pada waktunya. Pada umumnya penyakit ini sering menjangkit anak-anak, namun tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga bisa terjangkit.

Pemberian vaksin varicella lebih optimal jika diberikan pada masa bayi hingga anak-anak. Rekomendasi dari IDAI (Ikatan Dokter  Anak Indonesia) diberikan untuk anak usia 1 tahun ke atas sebanyak 1 kali.

Vaksin ini diberikan untuk mencegah penyakit yang disebabkan virus papilloma. Virus ini dapat menyebabkan penyakit kanker serviks, kanker dubur, dan kanker vagina. Vaksin jenis ini memberikan pelindungan setidaknya selama 5-10 tahun.  Pemberian vaksin dilakukan dengan injeksi. Agar optimal vaksin diberikan pada rentang usia 9 – 25 tahun.  Vaksin ini hanya diperuntukkan bagi perempuan.

Vaksin jenis ini sama dengan jenis sebelumnya (cervarix) namun dilengkapi agar bisa mencegah penyakit kutil kelamin. Tentunya vaksin ini juga melindungi dari kanker serviks, kanker dubur, dan kanker vagina. Selain untuk perempuan, vaksin ini bisa diberikan untuk laki-laki.

Agar optimal pemberian vaksin untuk perempuan di rentang usia 11 – 26 tahun sedangkan untuk laki-laki di rentang usia 11 – 21 tahun. Namun khusus untuk laki-laki bisa diberikan saat usia 9 tahun.

Vaksin yang diberikan untuk mencegah penyakit polio. Polio dapat menyebabkan kelumpuhan organ tubuh hingga terparah dapat menyebabkan kematian. Virus polio hidup di tenggorokan dan usus yang dapat disebabkan melalui kontak cairan dan tinja.

Vaksin polio oral atau oral polio vaccine (OPV) diberikan melalui system oral. OPV mengandung virus polio hidup yang dilemahkan agar nantinya tubuh memiliki daya tahan tubuh melawan virus tersebut.

Vaksinasi Dewasa

Vaksin ini diberikan untuk mencegah penyakit Japanese encephalitis yang diakibatkan oleh nyamuk culex tritaeniorhynchus. Nyamuk jenis ini biasa berkembang biak pada area persawahan, irigasi, dan peternakan babi. Pada musim penghujan dan malam hari pertumbuhan nyamuk meningkat.

Indonesia merupakan salah satu dari negara di Asia yang menjadi daerah endemik. Oleh sebab itu, pemberian vaksin ini sangat dianjurkan. Terlebih infeksi ini belum ditemukan obatnya. Gejala infeksi Japanese encephalitis seperti demam, lemah, sakit kepala, mual, dan muntah.

Dalam kondisi parah penderita akan merasakan demam tinggi secara mendadak, disorientasi atau linglung, sakit kepala, kejang, koma, hingga kelumpuhan. Tingkat kematian akibat infeksi ini juga cukup tinggi yakni 20-30% dari penderita.

Vaksin imojev untuk dewasa diberikan pada usia minimal 17 tahun dengan metode suntik.

Termasuk salah satu vaksin jenis booster. Vaksin ini mampu mencegah penyakit difteri, pertussis, dan tetanus untuk orang dewasa. Agar bekerja optimal, pemberian vaksin dianjurkan untuk usia orang dewasa.

Vaksin yang diberikan kepada anak untuk mencegah penyakit hepatitis A. Penyakit ini merupakan penyakit yang menyerang organ hati yang dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan hati. Penyakit ini dapat menular melalui feses dan oral yang terbawa dalam makanan, air atau benda tertentu. Dalam hal ini kebersihan harus sangat dijaga.

Gejala yang muncul jika terjangkit hepatitis A adalah sakit kuning, sakit perut kronis dan diare, Lelah, demam, mual, muntah, dan nyeri sendi.

Jenis yang digunakan untuk vaksin ini menggunakan jenis bahan havrix dengan dosis dewasa. Pemberian dianjurkan untuk diberikan 10 tahun sekali.

Vaksin ini mengandung 160 U virus Hepatitis A inactive.Fungsinya adalah pencegahan penyakit hepatitis A. Penyakit ini merupakan penyakit yang menyerang organ hati yang dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan hati. Penyakit ini dapat menular melalui feses dan oral yang terbawa dalam makanan, air atau benda tertentu. Dalam hal ini kebersihan harus sangat dijaga.

Gejala yang muncul jika terjangkit hepatitis A adalah sakit kuning, sakit perut kronis dan diare, Lelah, demam, mual, muntah, dan nyeri sendi. Pemberian vaksin diberikan pada saat usia remaja atau minimal 17 tahun.

Vaksin yang diberikan untuk mencegah penyakit hepatitis B. Penyakit ini merupakan penyakit yang menyerang organ hati yang dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan hati. Penyakit ini dapat menular melalui feses dan oral yang terbawa dalam makanan, air atau benda tertentu. Dalam hal ini kebersihan harus sangat dijaga.

Perbedaan dengan hepatitis A, adalah pada perbedaan virus yang meninfeksi. Hepatitis A lebih mudah disembuhkan namun leih mudah untuk tertular, seperti dari kontak keringat. Sementara hepatitis B biasanya menular akibat sanitasi yang kotor dan lebih sulit untuk sembuh.

Gejala yang muncul jika terjangkit hepatitis B adalah sakit kuning, sakit perut kronis dan diare, Lelah, demam, mual, muntah, dan nyeri sendi.

Pemberian vaksin hepatits B dewasa dianjurkan diberikan sebelum memasuki usia 19 tahun. Namun orang dewasa yang berpotensi terjangkit virus ini juga dianjurkan untuk vaksin. Jenis vaksin  yang digunakan adalah Engerix 1.0 atau dengan dosis 1 mili.

Influenza adalah penyakit virus akut yang dapat menular dan menyerang saluran pernafasan. Penularannya sangat mudah, melalui udara, dan kontak fisik dengan penderita.

Vaksin Influenza  Dewasa diberikan untuk orang dewasa dengan usia minimal 16 tahun. Orang lanjut usia, pekerja medis, wanita hamil juga dianjurkan menurut WHO untuk diberikan vaksin influenza.

Vaksin ini diberikan untuk mencegah penyakit yang disebabkan virus papilloma. Virus ini dapat menyebabkan penyakit kanker serviks, kanker dubur, dan kanker vagina. Vaksin jenis ini memberikan pelindungan setidaknya selama 5-10 tahun.  Pemberian vaksin dilakukan dengan injeksi. Untuk usia remaja akhir 16-18 tahun dosis diberikan sebanyak 3 kali dengan rentang 1-6 bulan.  Vaksin ini hanya diperuntukkan bagi perempuan.

Vaksin jenis ini sama dengan jenis sebelumnya (cervarix) namun dilengkapi agar bisa mencegah penyakit kutil kelamin. Tentunya vaksin ini juga melindungi dari kanker serviks, kanker dubur, dan kanker vagina. Selain untuk perempuan, vaksin ini bisa diberikan untuk laki-laki.

Agar optimal pemberian vaksin untuk perempuan di rentang usia 11 – 26 tahun sedangkan untuk laki-laki di rentang usia 11 – 21 tahun.

Segera proteksi diri Anda dan buah hati dari berbagai macam penyakit dengan vaksin. Klinik Vaksin MHDC siap memberikan pelayanan vaksinasi terbaik untuk Anda!

 

Layanan dan Terapi di Klinik Psikologi dan Tumbuh Kembang MHDC

Psikologi Dewasa

Kesehatan Mental atau mental health akhir-akhir ini mulai menjadi perhatian khusus. Semakin banyak masyarakat yang sudah sadar akan pentingnya kesehatan mental sejatinya menjadi kabar baik untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Namun, banyak yang masih banyak pula yang belum teredukasi dan menganggap bahwa kesehatan mental hanya disangkut pautkan dengan sakit jiwa.

Kesehatan mental jika sudah terganggu akan menimbulkan gangguan mental atau juga dikenal dengan mental illness. Gangguan mental ini juga tidak bisa diidentikan dengan orang gila, karena banyak jenisnya dan penanganan nya pun berbeda.

Beberapa jenis gangguan mental diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Delusi, atau dikenal juga dengan waham. Kondisi ini terjadi saat diri meyakini sesuatu yang tidak nyata atau tidak sesuai fakta yang sebenarnya. Kondisi ini tidak selalu membutuhkan obat dan tenaga medis, akan tetapi jika sudah sangat mengganggu maka disarankan untuk berkonsultasi dengan tenaga medis profesional.

 

  • Halusinasi, kondisi yang terjadi seakan diri melihat, mendengar, atau bahkan merasakan yang sebenarnya tidak ada tau tidak nyata. Kondisi ini juga jika sudah mengganggu aktifitas sehari-hari dianjurkan untuk berkunjung ke psikolog.
  • Suasana hati yang berubah-ubah dengan cepat atau mood swing.
  • Perasaan sedih berlebihan yang berlangsung lama hingga berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan

 

  • Perasaan cemas atau takut yang berlebihan dan terjadi terus menerus. Biasa dikenal juga dengan panic disorder.

 

  • Gangguan saat makan dan selalu merasa berat badan bertambah saat makan. Dalam kondisi yang parah bahkan sampai memuntahkan makanan
  • Perubahan pola tidur dan gelisah saat tidur
  • Kecanduan nikotin dan alkohol, serta penyalahgunaan NAPZA.
  • Marah berlebihan sampai mengamuk dan melakukan tindak kekerasan.

 

Jika beberapa gejala tersebut sudah dialami, maka sangat direkomendasikan untuk segera berkonsultasi dengan psikolog kami.

Setiap anak adalah bintang, setiap anak adalah anugerah, dan setiap anak memiliki kecenderungan dan bakat yang berbeda. Untuk mengetahui intelegensi, minat, dan bakat anak Anda, mengikut tes intelegensi dan minat bakat dengan bantuan professional sangat dianjurkan.

Dengan mengetahui intelegensi dan minat bakat anak Anda, maka pola asuh dan pola didik yang Anda terapkan akan menjadi tepat guna sehingga anak menjadi bintang dengan segala potensi yang ia punya.

Klinik Medikids by MHDC siap membantu Anda untuk mengetahui intelegensi dan minat bakat anak Anda dengan bantuan tenaga yang berpengalaman dan profesional.

Celoteh anak bisa menjadi ‘obat’ bagi orang tua di kala kejenuhan rutinitas melanda. Namun terkadang takdir berkata lain ketika celoteh yang didambakan dari anak tak kunjung hadir. Jika anak mengalami beberapa indikasi berikut, maka dianjurkan untuk melakukan terapi wicara.

  1. Bicara tidak lancar,
  2. Artikulasi yang tidak jelas,
  3. Tidak jelas saat berbicara atau berdengung.
  4. Sedikitnya kosakata yang dimiliki dalam merangkai kalimat,
  5. Gangguan kognitif
  6. Autisme
  7. Sulit memahami perkataan orang lain, dan yang lainnya.

Terapi wicara sangat dibutuhkan jika kondisi di atas dialami oleh anak Anda. Dengan bantuan tenaga medis yang profesional terapi wicara dapat membantu tumbuh kembang anak khususnya kemampuan berbicara.

Terapi ini biasa dilakukan pada anak yang mengalami DSI atau Disfungsi Sensori Integrasi. DSI sendiri seperti dikutip dari RSBorromeus.com, merupakan gangguan neurologis yang diakibatkan oleh ketidakmampuan otak anak dalam mengintegrasikan, memproses, dan merespons informasi yang diterima dari sistem indra (penglihatan, pendengaran, penciuman perasa, peraba, posisi dan gerakan tubuh).

Beberapa indikasi anak terkena DSI antara lain kesulitan untuk fokus, suka menyentuh benda orang lain, ceroboh, bergeraknya kaku, tak suka disentuh atau dipeluk, kotor/jijikan dan tidak suka berantakan, serta lambat bicara, bahasa, dan keterampilan gerak.

Umumnya DSI terjadi pada anak yang lahir premature dan gangguan dalam tumbuh kembangnya seperti autism, ADHD, Fragile X Syndrome, gangguan psikis, dan cedera pada otak.

Terapi ini biasa diberikan pada Anak Berkebutuhan Khusus atau ABK. Anak dengan special needs ini membutuhkan terapi agar bisa lebih mandiri dan berkembang secara motorik dan kognitifnya. Tentu terapi yang diberikan sesuai dengan kadar kemampuannya.  Anak dengan gangguan sensori juga dianjurkan melakukan terapi ini.

Sejak dilahirkan, masing-masing anak berkembang dengan banyak cara, baik itu berkembang dalam fisiknya, segi kognitifnya, sosial, dan emosionalnya. Khusus untuk aspek emosional, reaksi anak terhadap berbagai perasaan berbeda yang mereka alami setiap hari kelak akan berpengaruh terhadap cara mereka mengambil keputusan dan menghadapi masalah serta menyikapi/menikmati kehidupan.

Perkembangan emosional anak menjadi penting untuk senantiasa diperhatikan, seperti mengenali perasaan dan emosi yang mereka rasakan. Konsultasi dengan bantuan professional adalah langkah tepat untuk senantiasa menjaga dan mengawasi pertumbuhan anak dan emosionalnya.Hal demikian karena mengelola emosi anak bukanlah persoalan yang mudah, perlu bantuan tenaga profesional agar tepat secara penanganan dan tindakan.

MEDIKIDS by MHDC menyediakan layanan Konselor Emosional dan Pertumbuhan Anak yang siap membantu pertumbuhan buah hati Anda. Dengan terapis dan konselor yang profesional dan ditunjang dengan suasana klinik yang fun, MEDIKIDS hadir menjadi sahabat tumbuh kembang buah hati Anda.

Bunda tentu sepakat, pemberian ASI untuk buah hati sangatlah penting. Tak heran banyak bunda yang rela mengorbankan pekerjaan, karir, dan kesibukannya hanya untuk memberikan ASI eksklusif untuk sang buah hati.

Namun, terkadang berbagai masalah ditemui para bunda saat menyusui hingga membuat pikiran cemas dan khawatir nutrisi untuk anak tak terpenuhi Dalam kondisi seperti, peran suami dan orang-orang terdekat sangat penting guna membangkitkan semangat untuk tetap menyusui dan memberikan ASI eksklusif.

Pada kondisi tertentu, bantuan tenaga profesional yakni konselor ASI sangat dibutuhkan untuk mendampingi ibu menyusui. Konselor ASI bukan hanya sekedar memberikan konseling, akan tetapi komunikasi dua arah dengan ibu menyusui juga dibangun.

Medikids menghadirkan layanan Konselor ASI/MPASI untuk ibu hamil dan menyusui.  Dukungan dari konselor yang ramah dan berpengalaman, Medikids hadir dan mendukung penuh pemberian ASI eksklusif dan MPASI yang tepat untuk anak-anak.

Anak Anda memiliki cita-cita sebagai dokter atau tenaga medis? Yuk, ajak bermain di Play Hospital MEDIKIDS by MHDC. Di sini anak bisa eksplorasi sambal bermain menjadi dokter dan tenaga medis. MEDIKIDS berkomitmen menghadirkan pelayanan yang prima salah satunya dengan menghadirkan play hospital sebagai sarana belajar dan bermain untuk anak Anda dan menjadikannya tidak takut untuk ke klinik/dokter.

Scaling gigi adalah perawatan gigi yang paling umum dilakukan. Scaling gigi dilakukan untuk membersihkan dan menghilangkan plak (lapisan tipis berwarna kuning) dan karang pada gigi dengan alat khusus yaitu scaler. Tindakan scaling gigi hanya dapat dilakukan oleh dokter gigi dan dianjurkan dilakukan setiap 6 bulan sekali.

Konsultasikan secara rutin tumbuh kembang anak Anda ke psikolog. Hal ini tentu dapat memonitoring dan mengamati tumbuh kembang anak secara prima melalui bantuan profesional.

Namun dalam beberapa kondisi mengkhawatirkan konsultasi ke psikolog menjadi bersifat urgent jika anak mengalami indikasi-indikasi sebagai berikut:

  • Perubahan sikap saat berhubungan dengan keluarga dan teman-teman
  • Sulit berkonsentrasi, dan perubahan kebiasaan
  • Perubahan pola tidur dan pola makan
  • Terlambat bicara, atau belum bisa berbaur dan bermain dengan teman sebaya
  • Sulit dalam berekspresi dan mengungkapkan emosi
  • Mengalami kejadian traumatis, dan lain sebagainya.

Jika anak mengalami indikasi tersebut, segera konsultasi ke psikolog dan bantuan profesional/medis lainnya. Klinik Medikids by MHDC siap menjadi mitra tumbuh kembang buah hati Anda! Berikut layanan dan terapi yang tersedia.

Layanan Klinik Kecantikan MHDC

MHDC Menara Mulia selain menyediakan layanan dan praktik dokter gigi, dokter gigi spesalis, dan dokter umum, juga menyediakan klinik kecantikan. Bagi Anda yang ingin memanjakan dan merawat diri, silahkan datang ke Klinik Kecantikan MHDC. Beragam perawatan kecantikan bisa Anda dapatkan di MHDC Clinic. Pelayanannya bukan hanya untuk wanita, laki-laki juga bisa merasakan perawatan di MHDC.

Berikut ini adalah beragam perawatan kecantikan yang tersedia di klinik kecantikan MHDC.

Facial adalah teknik perawatan wajah yang menggunakan prinsip kerja, mechanical abrasion dengan menggunakan air sebagai nutrisi, membersihkan komedo, mengangkat sel kulit mati. Treatment ini cukup aman karena tidak menimbulkan iritasi dan rasa sakit pada kulit.

Manfaat yang dapat dirasakan setelah treatment facial adalah kulit menjadi lebih lembut, halus, dan menutrisi kulit secara efektif.

Metode perawatan pengurangan lemak non bedah menggunakan ultrasound. Targetnya adalah menghancurkan /memecahkan sel lemak yang berada di dagu yang bergelambir (double chin). Sel lemak ini akan menjadi partikel kecil dan mencair kemudian dikeluarkan dari tubuh melalui saluran kemih. Ini dikenal dengan Kavitasi.

Perawatan ini menggunakan Radio Frequency & Kavitasi. Dengan metode RF & Kavitasi membantu untuk membakar lemak, mengurangi kerutan, kulit menjadi lebih tebal dan lebih kencang.

 

LED (Light Emitting Diodes) Therapy adalah perawatan dengan menggunakan sinar alami dengan berbagai variasi Panjang gelombang yang dikombinasikan dengan ultrasound. Secara lembut dilakukan dapat menstimulasi aktivitas sel untuk mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit.

Terapi ini non invasive dan non ablative jadi tidak akan melukai permukaan kulit. Beberapa manfaat LED Theraphy yang dapat Anda rasakan:

  • Mengurangi dan menyamarkan kerutan wajah
  • Meningkatkan kekencangan dan kekenyalan kulit wajah
  • Mengecilkan pori
  • Mengontrol produksi sebum dengan sinar biru
  • Meremajakan kulit

Microdermabrasi adalah metode pengangkatan sel kulit mati (eksfoliasi) dengan menggunakan butiran kristal super kecil yang disemprotkan pada kulit wajah. Perawatan ini sangat cocok untuk kulit yang agak tebal dan berusia lebih dari 40an.

Diantara manfaatnya adalah dapat mengurangi kerutan pada wajah, meremajakan kulit, menyamarkan garis halus, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, memudarkan flek hitam akibat penuaan, dan mengatasi jerawat. Microdermabrasi adalah metode perawatan wajah yang aman karena dilakukan tanpa pembedahan.

Perawatan pada wajah untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah seperti jerawat, kusam, komedo, kulit berminyak, dan kesehatan kulit. Perawatan yang dilakukana meliputi pembersihan, eksfoliasi, menghilangkan komedo, pemberian masker kecantikan, pijat dan pemberian nutrisi untuk kulit wajah.

Selain membuat kulit wajah lebih bersih dan sehat, facial treatment juga dapat membuat mood Anda lebih baik. Beberapa facial treatment yang umum dan digemari adalah sebagai berikut.

Perawatan yang sangat cocok untuk semua jenis kulit, manfaat yang ditawarkan tentunya mencegah penuaan dini serta membuat kulit menjadi tampak lebih segar dan terlihat muda.

Perawatan jenis ini cocok untuk kulit remaja atau orang dewasa yang memiliki masalah pada jerawat. Dengan perawatan ini mampu mengatasi jerawat yang diakibatkan oleh masalah hormonal atau factor lainnya.

Perawatan yang cocok untuk kulit wajah sensitif. Oleh sebab facial mask yang digunakan juga menggunakan bahan yang tidak membuat kulit wajah iritasi Manfaat berupa kulit menjadi lebih segar dan lebih nyaman bisa Anda dapatkan setelah perawatan.

Peeling acne adalah  perawatan yang dilakukan untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Treatment ini dilakukan dengan mengangkat sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit yang baru. Perawatan Ini dilakukan menggunakan bahan-bahan yang aman untuk wajah.

Bahan-bahan yang digunakan terbuat dari senyawa organic yang berasal dari buah-buahan atau tanaman lainnya. Diantaranya seperti alpha hydroxy acid, salicylic acid, dan mandelic acid. Bahan-bahan tersebut sangat baik karena dapat menembus lapisan kulit bagian atas sehingga efeknya mampu merangsang pembentukan kolagen baru, pertumbuhan kulit baru, serta tentunya menghilangkan sel kulit mati.

Chemical peeling adalah perawatan dengan menggunakan bahan kimia tertentu yang dioleskan dengan tujuan mempercepat pengelupasan kulit secara etabolic, toksik, maupun kuastik, sehingga terjadi regenerasi kulit. Metode perawatan ini menawarkan beragam manfaat seperti membuat kulit menjadi lebih kencang, cerah, menghilangkan bekas luka dan jerawat, serta menghilangkan bercak hitam.

Manfaat lain yang dapat dirasakan adalah merangsang pertumbuhan epidermis, lalu mendestruksikan lapisan kulit wajah yang rusak sehingga hasil kosmetik menjadi lebih baik. Agar tidak menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan, pastikan tidak melakukannya tanpa bantuan tenaga medis profesional atau dokter kecantikan.

Masker peel adalah terapi perawatan dengan menggunakan masker yang diolesi di permukaan wajah.  Masker peel cukup efektif untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, komedo, serta dapat memperbaiki warna dan tekstur kulit. Manfaat lain dari masker peel adalah dapat memberikan nutrisi pada kulit wajah sehingga kulit menjadi lebih sehat dan segar.

Perawatan wajah dengan teknik pengangkatan sel kulit mati dengan tujuan membuat kulit lebih cerah dan segar. Brightening peeling biasanya menggunakan bahan bahan seperti alpha hydroxy acid yang mengandung asam laktat, menggunakan masker, ataupun face wash.

Perawatan untuk menghilagkan flek pada wajah dengan bantuan bahan chemical peel yang aman dan nyaman ketika dilakukan. Anda tak perlu khawatir, karena prosesnya tidak menyakitkan akan tetapi memerlukan tahapan khusus sebelum melakukan perawatan yang nanti akan dibantu oleh tenaga medis.

Setelah perawatan, akan terjadi pengelupasan kulit yang halus dan tipis untuk meregenerasi sel kulit yang baru yang lebih cerah dan tentunya lebih segar.

Perawatan deep cleansing pada wajah yang dilakukan untuk menghilangkan komedo, kulit mati, dan sebum. Proses perawatan ini mampu membuat kulit lebih lembab dan menutrisi kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah.

Perawatan ini merupakan salah satu terapi favorit. Photo Facial Peel adalah perawatan facial dengan sinar laser atau photo facial. Perawatan ini mencegah dan mengurangi jerawat pada wajah, mengurangi flek hitam akibat sinar UV berlebih, mengencangkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori, serta merangsang regenarasi kolagen.

Metode perawatan wajah yang dilakukan untuk mencerahkan dan melembabkan wajah dengan memberikan serum melalui oksigen bertekanan tinggi yang diarahkan ke wajah. Dengan perawatan ini kulit wajah menjadi lebih cerah dan kenyal.

Perawatan yang terdiri dari facial, peeling, hingga masker. Perawatan ini cocok untuk kulit kusam dan bermasalah. Dengan perawatan ini kulit menjadi halus dan bebas kusam.

Metode perawatan pengurangan lemak non bedah menggunakan ultrasound. Targetnya adalah menghancurkan /memecahkan sel lemak yang berada di dagu yang bergelambir (double chin). Sel lemak ini akan menjadi partikel kecil dan mencair kemudian dikeluarkan dari tubuh melalui saluran kemih. Ini dikenal dengan Kavitasi.

Dengan metode RF & Kavitasi membantu untuk membakar lemak, mengurangi kerutan, kulit menjadi lebih tebal dan lebih kencang.

Teknik perawatan kesehatan holistic yang berasal dari negeri China ini dilakukan dengan cara menusuk jarum tipis ke dalam kulit  pada titik-titik rangsangan tertentu pada wajah. Anda tak perlu khawatir, meskipun menggunakan jarum, akupunktur tidak menimbulkan rasa sakit. Manfaatnya dapat membuat kulit wajah terlihat lebih cerah dan sehat.

Acne injection atau suntik jerawat adalah metode perawatan injeksi yang digunakan untuk menghentikan peradangan pada jerawat dan mengurangi pembengkakan pada kulit. Targetnya tentu tepat pada jerawat yang meradang. Metode ini digunakan untuk mengobati jerawat yang meradang dan tak kunjung sembuh Suntikannya bersifat anti inflamasi sehingga dapat mengecilkan jerawat yang membengkak.

Scaling gigi adalah perawatan gigi yang paling umum dilakukan. Scaling gigi dilakukan untuk membersihkan dan menghilangkan plak (lapisan tipis berwarna kuning) dan karang pada gigi dengan alat khusus yaitu scaler. Tindakan scaling gigi hanya dapat dilakukan oleh dokter gigi dan dianjurkan dilakukan setiap 6 bulan sekali.

Double chin injection adalah teknik perawatan kecantikan dengan metode suntik yang berfungsi untuk menghilangkan lemak yang berada di dagu dan sekitar leher yang menyebabkan dagu terlihat berlipat (double chin).

Filler adalah metode perawatan kecantikan dengan cara menyuntikan cairan hyaluronic acid ke dalam kulit. Filler dapat membuat wajah Anda terlihat lebih muda karena dapat menyamarkan kerutan halus pada kulit, dan menyamarkan bekas luka. Terkadang filler juga dapat digunakan untuk mempertebal bibir.

Thread Lift atau tanam benang adalah salah satu teknik perawatan kecantikan dengan cara menusukkan jarum tipis dan benang jahit polypropylene bergerigi melalui jaringan lemak yang berada di bawah kulit. Fungsi dari perawatan ini untuk mengangkat kulit dan jaringan yang kendur pada wajah maupun leher. Pastikan Anda telah berkonsultasi dahulu dengan dokter sebelum melakukan treatment ini.

HIFU atau High Intensity Focused Ultrasound juga dikenal dengan ulteraphy berfungsi untuk skin tightening dan lifting khususnya pada kulit wajah. Dengan kata lain, HIFU digunakan untuk face lift tanpa metode bedah atau operasi.

IPL treatment adalah perawatan untuk menghilangkan jerawat dengan kondisi ringan sampai sedang. Penelitian dari Jurnal dermatology theraphy menyebutkan terapi IPL menggunakan cahaya ultraviolet atau cahaya gelombang lainnya dapat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat.

Selain itu, IPL treatment juga membantu mengecilkan ukuran kelenjar minyak, sehingga jumlah produksi minyak di wajah dapat dikendalikan. Minyak wajah merupakan salah satu factor yang mempengaruhi timbulnya jerawat.

Perawatan wajah yang dapat membuat wajah menjadi lebih cerah atau glowing. Perawatan ini. membantu mengurangi flek hitam, menghilangkan komedo, mengatasi hyper pigmentasi yang menyebabkan kullit wajah sulit putih. Hasilnya kulit akan terlihat glowing dan halus.

Metode perawatan dengan HIFU untuk menghilangkan kantung mata, mencerahkan dan meremajakan kulit, menghilangkan wrinkle dan bekas jerawat, serta menghilangkan double chin. Metode ini juga berfungsi sebagai anti aging.

Metode skin booster dengan menutrisi kulit agar lembab dan meningkatkan kualitas hidrasi kulit. Selain itu face skin booster juga membantu pembentukan kolagen baru dan elastin baru.

Vitamin C Injection atau dikenal dengan suntik vitamin C adalah metode perawatan kulit menggunakan vitamin C dosis tertentu yang disuntikkan ke dalam tubuh dengan dua cara, pertama dengan intramuscular (di bawah kulit melalui otot) dan kedua subkutan (disuntikkan ke pembuluh darah atau intravenna).

Perawatan ini menjadi salah satu perawatan yang digemari oleh kaum wanita beberapa tahun kebelakang. Hal yang harus diperhatikan adalah pemberian dosis harus berdasarkan kondisi tubuh dan dilakukan oleh tenaga medis profesional.

Manfaat dari suntik vitamin C:

  1. Menangani Defisiensi Vitamin C
  2. Merawat Kulit
  3. Membantu Pembentukan Kolagen
  4. Menghambat Sel Kanker

Jika dilakukan oleh tenaga medis yang profesional suntik vitamin C bisa menjadi solusi untuk Anda yang mendambakan kulit cantik.

Suntik Vitamin C dan Kolagen menjadi daya tarik tersendiri di kalangan para wanita. Manfaat yang dirasakan juga mampu membuat kulit terlihat lebih cantik. Metode perawatan ini dilakukan dengan menyuntikan vitamin C dan kolagen dosis tinggi ke dalam tubuh Anda.

Meski demikian, pastikan Anda melakukan perawatan ini sesuai dengan kemampuan dan kondisi tubuh. Hal ini tentu membutuhkan tenaga medis profesional untuk memastikannya.

Manfaat dari suntik vitamin C dan kolagen:

  1. Membantu pembantukan kolagen untuk mengencangkan jaringan bawah kulit
  2. Mencukupi kebutuhan vitamin C dalam tubuh
  3. Menghindari radikal bebas
  4. Membantu mempercepat pemulihan luka
  5. Mencegah kanker

Pastikan berkonsultasi dengan dokter/tenaga medis profesional untuk memastikan dosis dan kebutuhan vitamin C dan kolagen yang akan dikonsumi dalam tubuh.

Metode pemutihan kulit yang dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan ke dalam pembuluh darah. Brightening injection menjadi perawatan yang digemari para wanita untuk hasil yang lebih cepat dan instan.

Brightening injection menggunakan bahan-bahan seperti vitamin C, glutathione atau kolagen. Manfaatnya tentu dapat membuat kulit putih, cerah, dan terlihat cantik. Pastikan berkonsultasi dengan dokter/tenaga medis profesional sebelum melakukan whitening injection.

Metode pemutihan kulit yang dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan ke dalam pembuluh darah. Whitening injection menjadi perawatan yang digemari para wanita untuk hasil yang lebih cepat dan instan.

Whitening injection menggunakan bahan-bahan seperti vitamin C, glutathione atau kolagen. Manfaatnya tentu dapat membuat kulit putih, cerah, dan terlihat cantik. Pastikan berkonsultasi dengan dokter/tenaga medis profesional sebelum melakukan whitening injection.

Treatment khas Klinik MHDC ini merupakan treatment yang dilakukan dengan memasukkan cairan multivitamin ke dalam tubuh selama periode tertentu. Bahan infuse booster nya telah terbukti aman untuk tubuh dan dilakukan dibawah pengawasan tenaga medis profesional dari klinik MHDC.

Manfaatnya sebagai antioksidan dan multivitamin harian, memelihara daya tahan tubuh, meningkatkan stamina tubuh secara lebih maksimal dan mudah diserap tubuh sehingga memberikan manfaat yang lebih cepat.

Metode perawatan dengan menyuntikan nutrisi ke dalam tubuh melalui otot atau vena. Manfaat dari super vitamin injection dapat dirasakan langsung karena penyerapannya lebih cepat diterima oleh tubuh. Manfaatnya dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda.

Mesolipo (suntik  kurus) adalah metode perawatan dengan cara menyuntikkan enzim, vitamin, ekstrak tumbuhan, dan hormone dengan tujuan meremajakan kulit, mengencangkan, dan meluruhkan jaringan lemak berlebih dengan teknis mesoterapi.

Biasanya mesolipo digunakan untuk mengatasi lemak yang berada di area paha, perut, bokong, wajah, pinggul, dan lengan. Selain untuk suntik kurus, mesolipo juga digunakan untuk pengobatan lain seperti kerontokan rambut, psoriasis, serta gangguan tulang dan sendi.

Peeling Badan adalah terapi untuk membersihkan jerawat atau bekas jerawat pada bagian badan. Bagian badan seringkali lupa diperhatikan kebersihannya sehingga sering terjadi penumpukan kulit mati dan penyumbatan pori-pori yang akibatnya timbul jerawat atau masalah kulit lainnya.

Dengan peeling,  jerawat dan bekasnya dapat diatasi. Selain itu, dengan perawatan ini dapat membuat kulit lebih bersih dan sehat serta dapat mengangkat sel kulit mati.

Cauter adalah teknik perawatan kecantikan untuk memanaskan suatu jaringan dengan menggunakan energi listrik. Tujuan dari treatment ini adalah melenyapkan jaringan yang tidak diinginkan seperti tumor jinak atau nevus dan milia.

Metode perawatan pengurangan lemak non bedah menggunakan ultrasound. Targetnya adalah menghancurkan /memecahkan sel lemak yang ada di badan. Sel lemak ini akan menjadi partikel kecil dan mencair kemudian dikeluarkan dari tubuh melalui saluran kemih. Ini dikenal dengan Kavitasi.

Perawatan ini menggunakan Radio Frequency & Kavitasi. Dengan metode RF & Kavitasi membantu untuk membakar lemak, mengurangi kerutan, kulit menjadi lebih tebal dan lebih kencang.

Teknik perawatan kesehatan holistic yang berasal dari negeri China ini dilakukan dengan cara menusuk jarum tipis ke dalam kulit  pada titik-titik rangsangan tertentu pada tubuh. Anda tak perlu khawatir, meskipun menggunakan jarum, akupunktur tidak menimbulkan rasa sakit.

Manfaat dari akupuntur diantaranya adalah mengurangi rasa sakit kronis di seluruh tubuh secara alami. Akupunktur juga dapat mengurangi sakit kepala dan migrain, mengurangi punggung dan leher, mengobati insomnia, membantu pemulihan kanker pasca kemoterapi, mencegah penurunan ingatan, serta menjaga kesehatan kehamilan atau pasca melahirkan.

HIFU atau High Intensity Focused Ultrasound juga dikenal dengan ulteraphy berfungsi untuk skin tightening dan lifting. Treatment ini juga bisa digunakan untuk area badan.  Ulteraphy ini tefokus untk membantu kulit yang kendur, melembutkan garis halus, dan kerutan. Kulit menjadi lebih segar dan terlihat lebih sehat.

Selain untuk wajah, IPL Treatment bisa digunakan untuk area badan. Cahaya ultravioletnya  berfungsi menghambat proses penuaan, sehingga diharapkan menjadikan kondisi lebih sehat dan optimal. Hasilnya juga bisa terlihat langsung setelah treatment.

Meso Celullysis adalah perawatan body slimming dengan cara suntik yang berfungsi untuk mengurangi lip edema dan mengembalikan efisiensi mikrosirkulasi. Sebagaimana treatment meso lainnya, targetnya adalah menghancurkan lemak, melindungi serta restrukturisasi jaringan ikat. Manfaat yang dapat dirasakan dapat mengencangkan kulit yang kendur, menghilangkan lemak dan selulit.

Meso Mrs Body adalah metode perawatan dengan cara menyuntikkan enzim, vitamin, ekstrak tumbuhan, dan hormone dengan tujuan meremajakan kulit, mengencangkan, dan meluruhkan jaringan lemak berlebih dengan teknis mesoterapi.

Biasanya mesolipo digunakan untuk mengatasi lemak yang berada di area paha, perut, bokong, wajah, pinggul, dan lengan.

Meso soya adalah salah satu metode perawatan mesoterapi. Namun perbedaannya adalah Meso soya menggunakan bahan soya. Meso soya juga berfungsi untuk meluruhkan lemak. Selain itu dengan meso soya juga membuat kulit menjadi lebih kencang.

Microdermabrasi adalah metode pengangkatan sel kulit mati (eksfoliasi) dengan menggunakan butiran kristal super kecil. Perawatan ini sangat cocok untuk semua jenis kulit dan usia, baik ibu hamil dan menyusui.

Microdermabrasi adalah metode perawatan yang aman karena dilakukan tanpa pembedahan.

Peeling punggung adalah terapi untuk membersihkan jerawat atau bekas jerawat pada punggung. Bagian punggung seringkali lupa diperhatikan kebersihannya sehingga sering terjadi penumpukan kulit mati dan penyumbatan pori-pori yang akibatnya timbul jerawat atau masalah kulit lainnya.

Dengan peeling punggung jerawat dan bekasnya dapat diatasi. Selain itu, dengan perawatan ini dapat membuat kulit lebih bersih dan sehat serta dapat mengangkat sel kulit mati.

Peeling dada adalah terapi untuk membersihkan dada bagian luar. . Bagian dada ini kebersihannya terkadang luput dari perhatian, sehingga sering terjadi penumpukan kulit mati dan penyumbatan pori-pori yang akibatnya kulit dada menjadi kasar dan kurang bersih.

Dengan peeling dada, masalah tersebut dapat diatasi. Selain itu, dengan perawatan ini dapat membuat dada menjadi lebih bersih dan sehat serta dapat mengangkat sel kulit mati.

Perawatan suntik pemutih Degnan menggunakan bahan tationil yang mengandung glutathione. Bahan ini merupakan produk yang berasal dari Vietnam. Manfaatnya cukup ampuh untuk membuat kulit menjadi putih, cerah secara menyeluruh, dan baik sebagai antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tationil adalah jenis protein yang dapat ditemukan dalam buah, sayuran, daging, dan telur yang juga berfungsi sebagai pemutih secara alami.

Metode perawatan untuk meremajakan kulit. Perawatan ini cukup aman karena dilakukan tanpa prosedur pembedahan. Skin Rejuv dilakukan dengan menggunakan teknologi modern berbasis cahaya. Perawatan ini juga bisa terlihat dampaknya secara instan.

Oxy Infusion adalah perawatan wajah dengan menggunakan oxygen peel dan oxygen serum. Kandungan oxygen sangat efektif untuk menutrisi kulit. Manfaat oxy infusion juga dipercaya mampu memperlancar metabolisme dan mencegah radikal bebas.

Facial ditambah dengan oxy infusion akan memberikan perawatan wajah yang prima untuk kulit Anda. Perpaduan keduanya dipercaya mampu menjadi kulit cerah dan tidak kusam, serta lebih bernutrisi.

Atau

dr. Hanifah Quatly Alkatiri

drg. Elvira Rosa, Sp.KG

Putri Lenggo Geni, M.Psi, Psikolog

drg. Anisa Ghaisani, res Sp.BM

dr. Laras

dr. Zahra, Sp.KG

dr. Azhiimil Akbar

drg. Hasti Dwi Setiati, Sp.KG

The Most Kid- Friendly Clinic

One Stop Solution Clinic

Alasan Kami
#JadiPilihan Anda dan Keluarga

Kini mendapat pelayanan kesehatan yang lengkap jadi semakin mudah dan menyenangkan. MHDC Group memberikan pelayanan kesehatan yang profesional, ramah keluarga, serta suasana klinik yang nyaman dan unik, membuat Anda merasakan pengalaman yang berbeda dari tempat lain.

Kebersihan Udara

Sirkulasi udara yang baik, dilengkapi air purifier, exhaust UV system dan high vacuum evacuator pada dental unit, memastikan kebersihan udara dalam ruangan.

Disinfeksi dan Sterilisasi

Disinfeksi serta sterilasi ruangan secara rutin setiap pergantian pasien, serta penggunaan Autoclave untuk memastikan seluruh peralatan medis yang digunakan steril dan menghindari cross infection.

Online Appointment

Mencegah penumpukkan pasien di Klinik. Jadwal kedatangan sesuai dengan janji yang dibuat sebelumnya.

Pengecekan Kesehatan

Vaksinasi Covid-19, pemeriksaan suhu, dan screening Covid-19 terhadap staff dan pasien selalu dilakukan demi memberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada pasien.

Profesionaly-Friendly Healthcare Experience Like No Other !

Testimonial
Kisah Pasien dan Keseruhan anak di klinik kami

Tentukan Pelayanan Cabang MHDC GROUP

MHDC Clinic Menara Sentraya

MHDC Clinic Kalibata City

Mhdc Clinic Bulog

Medikids Pondok Indah

Click icon number