fbpx

Follow Us :

Gigi Palsu Tanam: Pengertian, Kelebihan dan Prosedurnya

Bagikan :

gigi palsu tanam

Senyuman yang indah adalah aset berharga. Namun, berbagai alasan seperti kehilangan gigi bisa menjadi halangan. Untungnya, perkembangan dalam dunia kedokteran gigi telah memunculkan solusi yang inovatif, yaitu gigi palsu tanam atau dikenal juga sebagai gigi palsu implan. Artikel ini akan membahas seluk-beluk gigi palsu tanam, termasuk kelebihannya, prosedur pemasangan, dan merekomendasikan Klinik Implan Gigi MHDC sebagai tempat yang dapat diandalkan untuk mendapatkan layanan ini.

Apa Itu Gigi Palsu Tanam?

Gigi palsu tanam, atau implan gigi, adalah prostesis gigi yang ditanam secara permanen ke dalam rahang untuk menggantikan gigi yang hilang. Implan ini dirancang untuk menyerupai dan berfungsi seperti gigi asli, sehingga pasien dapat kembali menikmati senyuman yang lengkap. Mereka terbuat dari bahan tahan lama, seperti titanium, yang cocok dengan jaringan tulang rahang.

Kelebihan Gigi Palsu Tanam

Gigi palsu tanam memiliki sejumlah kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan yang populer untuk menggantikan gigi yang hilang. Salah satunya adalah stabilitas yang tinggi. Implan gigi ditanam dalam tulang rahang dan menggantung pada jaringan tulang alih-alih gigi tetangga. Ini menjadikannya solusi yang kokoh dan stabil.

Selain itu, gigi palsu tanam juga memberikan tampilan yang alami. Mereka didesain dengan cermat untuk mencocokkan gigi alami pasien dalam hal warna, bentuk, dan ukuran. Dengan demikian, pasien tidak perlu khawatir tentang senyuman buatan yang terlihat palsu.

Kemudian, perawatan gigi palsu tanam juga lebih mudah dibandingkan dengan beberapa alternatif lainnya. Pasien hanya perlu merawatnya seperti merawat gigi asli. Mereka tidak memerlukan perawatan khusus atau penggantian berkala seperti gigi palsu konvensional.

Proses Pemasangan Gigi Palsu Tanam

Proses pemasangan gigi palsu tanam melibatkan beberapa langkah. Pertama, dokter gigi akan melakukan evaluasi menyeluruh pada pasien untuk memastikan kesiapan tulang rahang dan gusi. Ini melibatkan pencitraan seperti sinar-X untuk menentukan keadaan tulang.

Setelah itu, jika kondisi pasien cocok, proses pemasangan dimulai. Tahap awal melibatkan pemasangan implan ke dalam tulang rahang. Implan tersebut akan berintegrasi dengan tulang seiring waktu.

Setelah implan terintegrasi, dokter gigi akan memasang mahkota gigi buatan yang sesuai. Mahkota ini akan dirancang sedemikian rupa sehingga pasien dapat kembali merasakan gigi alami dalam segala hal.

Klinik Implan Gigi MHDC

Jika Anda berencana untuk memasang gigi palsu tanam, Klinik Implan Gigi MHDC adalah pilihan terpercaya. Mereka memiliki tim dokter gigi ortodontik berpengalaman yang siap memberikan layanan berkualitas. Klinik ini juga dilengkapi dengan peralatan canggih untuk proses pemasangan yang akurat dan nyaman bagi pasien.

Kesimpulan

Gigi palsu tanam adalah inovasi dalam dunia kedokteran gigi yang memberikan solusi untuk menggantikan gigi yang hilang. Dengan kelebihan seperti stabilitas, tampilan alami, dan perawatan yang mudah, gigi palsu tanam menjadi pilihan yang bijak. Jika Anda mempertimbangkan opsi ini, pertimbangkan untuk mengunjungi Klinik Implan Gigi MHDC, tempat yang dapat membantu Anda mengembalikan senyuman Anda dan kepercayaan diri dengan nyaman dan hasil yang memuaskan. Damon Braces adalah investasi dalam penampilan dan kesehatan gigi Anda yang akan memberikan manfaat seumur hidup.

Artikel Lainnya
Promo Lainnya
Hubungi Kami Disini!

Instagram MHDC GROUP