fbpx

Medikids: Klinik Gigi Anak Berkonsep Edukasi

Bagikan :

Klinik gigi anak dengan konsep edukasi

Founder MHDC Group, Dr. drg. Anggraeni, Sp.KG berkesempatan melakukan wawancara bersama redaksi Majalah Alumni Universitas Indonesia untuk edisi majalah No.40 Tahun 2023.

drg. Anggraeni atau yang biasa disapa akrab sebagai Dokter Rani merupakan alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, bersama drg. Maemunah Ali Sp.KG, partner bisnis yang juga merupakan salah satu mahasiswa yang diajar oleh dokter Rani sewaktu menjadi dosen FKG (2004-2012) keduanya mendirikan sebuah klinik yang kini telah berkembang menjadi grup klinik bernama MHDC Group yang telah memiliki 14 cabang klinik di seluruh Jabodetabek dan Bandung.

Medikids Field Trip MHDC Kalibata

Rubrik Sketsa berjudul MEDIKIDS: Klinik Gigi Anak Berkonsep Edukasi di Majalah Alumni UI No.40 berisi cerita Dokter Rani mengenai konsep klinik Medikids. Latar belakang sebagai seorang pendidik di Fakultas Kedokteran Gigi UI mendasari Dokter Rani mendirikan klinik gigi yang bisa menjadi sarana pendidikan untuk anak, lahirlah klinik Medikids dengan konsep edukasi.

“Kami pernah menerima pasien anak usia delapan tahun yang sangat ketakutan saat ke dokter gigi. Sebelumnya, kalau giginya bermasalah dia dibawa masuk ruang operasi dan harus dibius total saking ketakutan. Alhamdulillah setelah dibawa ke Medikids anak tersebut dapat ditangani dengan pendekatan dan edukasi yang baik. Sehingga orangtuanya tidak harus mengeluarkan biaya mahal dengan masuk kamar operasi. Di Medikids anak tersebut sudah bisa mengubah ketakutannya. Hal ini menjadi kepuasan bagi kami,” cerita Dokter Rani.

Baca artikel selengkapnya di Majalah Alumni UI No.40 Tahun 2023 Hal 20

Hubungi Kami Disini!

Instagram MHDC GROUP