fbpx

Dukung Sektor Pendidikan, Penerima Beasiswa Wakaf Produktif Capai 111 Orang di 2024

Sebanyak 44 mahasiswa unggulan dan Berpretasi dari seluruh wilayah Indonesia resmi diterima sebagai Penerima Beasiswa Wakaf Produktif Batch 5 setelah melalui serangkaian proses seleksi. Proses seleksi telah dilaksanakan di bulan Juni hingga Agustus 2024 lalu. Dengan penambahan tersebut, Yayasan Wakaf Produktif mencatat pencapaian baru yang membanggakan, di mana jumlah penerima Beasiswa Wakaf Produktif telah mencapai 111 orang yang berasal dari 30 lebih Universitas di Indonesia.

Klinik Berbasis Wakaf Produktif

Pencapaian ini tidak terlepas dari keberhasilan pengelolaan aset wakaf bersama MHDC Group berupa Klinik Medikids Wakaf, yang terus berkembang sejak berdirinya pada tahun 2018. Klinik berbasis wakaf produktif ini dimulai dengan cabang pertama di Medikids Wakaf Depok, dan kini telah berkembang menjadi 7 cabang yang tersebar di berbagai wilayah, termasuk Medikids Wakaf Sawangan, Bogor, Cikupa, Cilegon, Kalimalang, dan Padang. Dalam waktu dekat, tiga cabang tambahan akan segera diresmikan di JGC (Jakarta Garden City), Karawang, dan Surabaya.

Keberhasilan Klinik Medikids Wakaf tidak hanya berkontribusi dalam sektor kesehatan, tetapi juga memberikan dampak sosial yang signifikan. Net profit dari pengelolaan klinik tersebut dimanfaatkan untuk mendukung berbagai program sosial, termasuk Beasiswa Wakaf Produktif, yang diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi agar dapat melanjutkan pendidikan mereka.

Penerima Beasiswa Wakaf Produktif

Dengan bertambahnya jumlah penerima beasiswa menjadi 111 orang, Yayasan Wakaf Produktif semakin memperluas dampak positif dari pengelolaan wakaf produktif. Penerima beasiswa tidak hanya menerima dukungan finansial, tetapi juga pembinaan karakter serta pengembangan keterampilan. Pembinaan ini ditujukan untuk mempersiapkan mereka menjadi pemimpin masa depan yang berkompeten.

Dalam jangka panjang, MHDC Group bersama Yayasan Wakaf Produktif berkomitmen untuk terus memperluas jaringan klinik dan memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat melalui program-program sosial yang berkelanjutan. Peresmian tiga cabang baru diharapkan akan meningkatkan jumlah penerima beasiswa di masa mendatang, sehingga lebih banyak mahasiswa dapat merasakan manfaat dari program ini.

Wakaf produktif telah menjadi solusi berkelanjutan bagi kesejahteraan umat, dan Klinik Medikids Wakaf adalah contoh nyata bagaimana aset wakaf dapat dikelola secara profesional untuk memberikan manfaat jangka panjang, tidak hanya dalam sektor kesehatan tetapi juga pendidikan.

Informasi Terbaru

Instagram MHDC GROUP